Round 1 Indonesia Digital Drift Series Gelaran J99XAR Disambut Antusias, Ada Peserta Dari Malaysia!

Selasa, 02/03/2021 18:03 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Seiring meningkatnya animo masyarakat dalam dunia e-sport yang semakin berkembang, J99XAR dan GT-SIM ID (produsen simulator rig Indonesia) berinovasi menggelar kompetisi drifting secara digital dengan tajuk Indonesia Digital Drift Series (IDDS).

Putaran pertama IDDS yang diselenggarakan pada 
26-27 Februari 2021 kemarin di sirkuit Okayama, Jepang melahirkan para juara diantaranya untuk kelas Pro 1 yaitu Carlos Maxmiliano, Andreas Kurniadi dan Aditya Bhatara.

Kemudian di kelas Pro 2 oleh Adi Nugroho, Shendy Pramantino, dan Bagas Rahmat Matin. Baik di Pro 1 dan Pro 2 masing-masing dengan kategori Solo dan Tandem.

Total akan dilangsungkan 6 round dengan format sirkuit yang berbeda-beda hingga 3 bulan ke depan.

"Pada awalnya event ini dibuat untuk para sim-racer di Indonesia. Tetapi pada IDDS season pertama ini ternyata peserta dari Malaysia juga ikutan. Ini menunjukkan animo yang besar dari komunitas penggemar drift," ujar Akbar Rais, salah satu kreator IDDS.

Menurut Akbar Rais yang juga Ketua Komisi Drift IMI Pusat, di tengah masa pandemi IDDS menjadi sebuah terobosan baru menjawab kerinduan para drifter Indonesia maupun mancanegara serta menjadi wadah untuk the next generation.

Dengan menggunakan platform digital, event ini ditayangkan di YouTube J99XAR Media secara live sehingga dapat disaksikan seluruh masyarakat di Indonesia maupun mancanegara.

“Latihan drifting menggunakan simulator merupakan cara yang tepat, karena kalian akan menghemat ban, bensin, dan tentunya dana untuk membangun sebuah mobil balap," terang Akbar Rais.

Hal ini juga didukung oleh pernyataan dari Danny Ferdito selaku juri acara IDDS, 

“Simulator merupakan alat latihan yang tepat karena dapat mereplikasikan hampir 90% apa yang akan Anda rasakan di dunia nyata kecuali g-force," tambah drifter senior Danny Ferdito yang bertindak sebagai juri IDDS.

Putaran perdana IDDS juga didukung brand-brand ternama seperti ban Accelera Radial, velg HSR dan MS Glow For Men dengan menyediakan hadiah  menarik di penghujung event.

Untuk IDDS round berikutnya, rencananya panitia akan bekerja sama dengan beberapa tim e-sport besar di Indonesia.

Dilihat dari animo penonton pada seri pertama yang mencapai lebih dari 750 views saat livestreaming, diperkirakan IDDS akan menjadi the next e-sport division yang ditunggu dan digemari kalangan motorsport Indonesia. (bs)
 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060