Resmi Meluncur, Honda City Hatchback RS Cocok untuk Anak Muda

Rabu, 03/03/2021 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan model baru Honda City Hatchback RS untuk pasar Indonesia. Kehadiran model ini untuk menjaga eksistensi Honda sebagai raja di segmen hatchback di Tanah Air.

Honda City Hatchback RS dirancang dengan mempertahankan citra sporty dari model-model yang selama ini telah membuat Honda terkenal di segmen ini. Model City sendiri merupakan salah satu lini paling populer dari Honda, yang telah mendapat sambutan sangat baik dari konsumen di Asia, termasuk Indonesia.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan Honda City dihadirkan untuk menjawab keingianan mobil sporty bagi mereka yang berjiwa muda yang ingin tampil stylish dan percaya diri dengan kendaraannya

“Kami telah mempelajari kebutuhan model yang lebih sporty untuk pelanggan di segmen ini, dan kami yakin Honda City Hatchback RS akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia dan melanjutkan nilai-nilai warisan Honda di pasar hatchback yang banyak bersentuhan dengan kaum muda,” kata Billy saat peluncuran Honda City, Rabu (3/3/2021).

Pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.

Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.

Sektor interior Honda City Hatchback RS dirancang untuk menambah kesan sporty. Pada bagian depan kabin, panel instrumen didesain dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio. Smartphone juga bisa ditautkan pada bagian audio dengan fitur Smartphone Connection.

Kabin Honda City Hatchback RS menerapkan fungsi ULTRA Seat, di mana penumpang dapat mengatur 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang yang terdiri dari Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode.

Mobil anyar ini juga dilengkapi dengan 8 buah speaker yang ada pada bagian depan dan belakang kabin serta Auto A/C with Red Illumination. Fitur canggih lainnya pun telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan Normal View, Wide View, and Top View saat memarkir mobil

Fitur keselamatannya antara lain sistem pengereman ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Sistem keamanan juga telah disesuaikan dengan standar keamanan Honda yang meliputi Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System.

Honda City Hatchback RS yang memiliki transmisi CVT & 6 M/T telah didukung oleh mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Dengan limpahan fitur modern dan desain sport yang kuat mobil ini bakal menjadi andalan baru Honda di segmen hatchback, sayang pihak Honda belum membuka besar harganya di pasar. Harganya baru akan diumumkan pada saat dilivery ke konsumen pada April mendatang.(Elk)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!