Honda City Hatchback RS Bisa Gantikan Honda Jazz, Ini Alasannya

Rabu, 03/03/2021 18:05 WIB

mobilnanews.com (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan Honda City Hatchback RS, sesaat setelah Honda Jazz dinyatakan tidak lagi diproduksi di Indonesia. Padahal model ini sangat ikonik di pasar Tanah Air, dan sangat dekat dengan tipikal anak muda.

Honda sendiri mengaku telah berhenti memproduksi Honda Jazz sejak 2019 di Indonesia dan Honda City Hatchback RS ini bisa menjadi pengganti Jazz. Alasan City bisa menggantikan Jazz karena karakternya pun persis seperti hatchback egendaris itu.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan saat ini mereka tidak lagi memproduksi Honda Jazz, tapi dengan kehadiran City yang punya karakter sporty dan performa engine yang baik bisa menggantikannya.

"Kami menilai karakter Honda City Hatchback RS ini memang dapat memenuhi target market Honda di segmen Hatchback ini. Terutaama mereka yang menyukai Jazz. Kami melakukan studi yang lama dan karakter Honda City, benar-benar memnuhi target market di semen hatchback," kata Billy saat peluncuran Honda City Hatchback RS di Jakarta, Rabu (3/3/2021)

Meskipun demikian, mereka tidak menutup kemungkinan akan kembali memasarkannya di Indonesia bila ada permintaan dari pasar terhadap Honda Jazz.

"Jadi untuk saat kami memang, kami tidak lagi memproduksi lagi Honda Jazz di indonesia. Namun kami terus mempelajari kemungkinan-kemungkinan sehingga tidak menutup kemungkinan untuk kembali memasarkan model ini, jika ada pasar dan permintaan dari konsumen," tuturnya.

Meskipun demikian, Honda yakin prospek City akan baik di pasar hatchback tidak hanya karakternya yang mirip dengan Jazz soal desain dan performa tetapi juga velue for money bagi konsumen

"Diluar itu, Honda City Hatchbck RS ini, memiliki banyak memiliki nilai lebihnya untuk membuatnya semakin velue for money untuk konsumen di Indonesia ini," tukasnya. (Elk)

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan