F1 2021: Bukan Gelar Ke-8, Tapi Hal Ini Menentukan Masa Depan Hamilton

Rabu, 03/03/2021 19:51 WIB

mobilinanews (Inggris) - Lewis Hamilton membantah kalau kontrak setahunnya di Mercedes hanya untuk mendapuk rekor 8 gelar dunia F1. Ia tegaskan bukan gelar yang yang akan menentukan ia bertahan di F1 atau tidak, tapi kesenangan.

Ia menegasklan hal itu untuk menampik banyak prediksi yang mengatakan pembalap berumur 36 tahun ini akan pensiun setelah meraih gelar ke-8 pada akhir 2021. Karena itu ia tak ingin lagi kontrak panjang seperti sebelumnya.

"Memenangkan gelar memang salah satu tujuan balapan. Tapi bukan itu faktor yang menentukan saya tetap di olahraga ini atau tidak. Saya itu balapan karena saya balapan. Itu adalah inti dari semua yang saya lakukan," kata Hamilton yang bersama Michael Schuacher sudah sama-sama mengoleksi 7 gelar F1.

"Jika semua yang Anda inginkan adalah gelar atau penghargaan, saya pikir itu berpotensi membuat pikiran saya sesat. Kehilangan arah. Gelar sama sekali tak mempengaruhi apakah saya berhenti atau akan terus berjalan," lanjut Hamilton.

Sepanjang dirinya masih menikmati kesenangan di F1 maka sepanjang itu juga ia akan bertahan di F1 yang katanya sudah membuatnya mencapai banyak hal yang ia cita-citakan.

"Kesuksesn penting. Kesenangan juga penting. Jika saat memakai helm dan keluar dari garasi masih bisa tersenyum, itu tandanya saya senang dan akan terus menikmati balapan. Tahun lalu adalah tahun yang sulit buat semua orang, termasuk saya (kena Covid-19). Banyak dampak yang tersisa hingga saat ini," beber pembalap asal Inggris itu.

Lantas, apa yang ia rasa dan inginkan di musim 2021?

"KIta lihat saja nanti. Apakah saya menikmatinya dan seberapa besar saya menikmatinya?," ungkapnya.

Sebelumnya ia juga menegaskan kalau aktifitas F1 bukan hanya penting baginya saat di lintasan balap, tetapi juga di luar sirkuit.

Itu terkait dengan aktivitasnya sebagai tokoh yang ikut berperan mengkampanyekan berbagai isu lingkungan dan sosila, khususnya soal keberagaman dan persamaan hak warga. 

Tahun lalu juga pembalap kulit hitam satu-satunya di F1 ini  turut aktif mengumandangkan perlawanan pada aksi diskriminatif terhadap warga minoritas dengan apa yang disebut BlackLivesMatter. (rnp)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik