Daffa AB Akan Turun Di Ajang Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2021

Kamis, 04/03/2021 20:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejatinya, Daffa AB adalah pegokart nasional. Maka itu, meski tengah naik daun di ajang balap digital, remaja 13 tahun ini tetap tak meninggalkan arena balap mobil kate yang telah melambungkan namanya.

Round 1 dan 2 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup yang dijadwalkan pada 13-14 Maret depan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, pun tak lepas dari incaran kiprah Daffa.

"Daffa akan turun di putaran 1 dan 2 Eshark Rok Cup 2021 yang akan dilangsungkan Minggu depan. Alhamdulillah, dari latihan yang dilakukan beberapa pekan terakhir, masih tercepat best timenya," ungkap Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa kepada mobilinanews.

Ya, di tengah kesibukan sekolah (school from home) di Al-Wildan Islamic School International 4 Lebak Bulus dan berlatih balap simulator yang ternyata menyita waktu lebih banyak untuk mendapatkan settingan terbaik, ternyata Daffa bisa mengatur waktunya untuk berlatih gokart di SIKC.

Daffa yang lolos ke ajang Rok Cup Final International kelas Junior ke sirkuit South Garda, Lonato Italia tahun 2020 namun akan berangkat tahun ini jika pandemi sudah mereda,
tetap bersemangat berlatih gokart dengan bendera P-Five Racing Team.

"Dan, untuk sasis, Daffa sepertinya lebih cocok dengan yang dipakainya sekarang (sasis OTK). Maka, ya saya ikut saja yang dia rasa bisa membuatnya lebih nyaman dan cepat" tambah Anang.

Di kelas Junior Rok, Daffa yang baru dikontrak tim JMX Phantom untuk digital motorsport akan bersaing dengan beberapa pegokart andal lainnya seperti Kanaka Azarel Gusasi, Kaenan Rito Sini hingga Michael Orlando. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas