Gerakkan Ekonomi, Pekerja Otomotif Jeep, Ford dan GM Prioritas Vaksin

Minggu, 07/03/2021 14:05 WIB

mobilinanews (Detroit) - Detroit, Amerika Serikat sebagai salah satu kota otomotif di Negeri Paman Sam mulai berbenah setelah cukup lama dihantam Covid-19. Saat hal itu terjadi tahun lalu, industri-industri di sana ikut rontok. Namun upaya untuk bangkit terus diupayakan.

Terbaru, Detroit Auto Workers mulai mendapatkan vaksin yang ditujukan untuk memberikan kepercayaan diri pada manufaktur agar mulai menuju kerja produktif yang normal.

Carscoops, Sabtu (6/3/2021) mengungkap kurang lebih 8 ribu pekerja otomotif akan mendapatkan vaksin dari pemerintah.

Mereka yang akan mendapatkan vaksin merupakan anggota serikat pekerja baik yang menetap di kota tersebut atau yang berasal dari luar kota dan menumpang di sana. Hal ini menjadi sinyal positif bagi kebangkitan industri otomotif ke depan.

Walikota Detroit Mike Duggan mengatakan mengapa manufaktur menjadi fokus dalam pemberian vaksin, karena model kerjanya yang diatur berdekatan dalam setiap produksi sehingga perlu menjadi prioritas. Selain itu, mereka menjadi salah satu penggerak ekonomi.

"Manufaktur membutuhkan sejumlah besar karyawan untuk bekerja dalam jarak yang relatif dekat satu sama lain hari demi hari. Jadi kami merasa penting untuk memprioritaskan mereka sebagai kelompok yang perlu mendapat perlindungan dengan vaksin. Mereka juga penting bagi pergerakan ekonomi kami," kata Mike Duggan.

Peluncuran vaksin untuk pekerja akan dimulai dengan karyawan dari dua pabrik yakni Jeep di Detroit dan pekerja di Pusat TCF di pusat kota. Vaksin ini juga akan tersedia bagi mereka yang bekerja di pabrik Ford dan General Motors yang tinggal atau bekerja di Detroit.

“Jika mereka tinggal di kota, tetapi bekerja di Dearborn atau Warren atau di mana saja ia tinggal, tetapi bekerja di Detroit harus menghubungi pihak kesehatan untuk mendapatkan vaksin dalam hitungan hari," ujarnya. (Elk)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan