Suzuki Marine Punya Andalan Motor Tempel 2-Tak Untuk Konsumen

Minggu, 07/03/2021 23:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Selain fokus pada produksi dan penjualan mobil serta sepeda motor, di tahun 2020 Suzuki juga terus mengoptimalkan potensi lini bisnis Suzuki Marine yang memasarkan motor tempel untuk perahu atau outboard motor (OBM).

Kehadiran Suzuki Marine merupakan upaya Suzuki dalam mendukung pengembangan usaha di bidang transportasi air, pariwisata, industri perikanan, serta pemerintahan.

Di tahun 2020, motor tempel 2-tak Suzuki Marine menjadi primadona konsumen dengan kontribusi sebesar 72,8% dari total penjualan OBM Suzuki dan tumbuh 5,4% jika dibandingkan dengan penjualan tahun 2019.

Model berikutnya yang juga laku keras di pasaran karena kualitasnya adalah mesin tempel 4-tak yang berkontribusi sebesar 27,2%. 

Hingga saat ini, sudah terdapat 10 jaringan diler Suzuki Marine yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Padang, Cilacap, Bali, Surabaya, Tarakan, Ternate, Ambon, Manado, dan Batam.

Suzuki Marine akan terus menambah jaringan diler dan outlet agar dapat menjangkau area yang lebih luas. 

Dan diperkirakan pada tahun 2021 ini, motor tempel 2-Tak tetap jadi primadona konsumen Suzuki Marine. (wan)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas