New Mazda CX-9, SUV Kelas Atas yang Kaya Fitur dan Mewah

Selasa, 09/03/2021 13:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia ikut memberikan penyegaran SUV paling mewahnya yakni New Mazda CX-9 AWD. Ia diluncurkan bersama produk SUV terlaris New Mazda CX-5 type GT.

Managing Director PT EMI, Ricky Thio mengatakan sambutan yang baik pada awal kehadiran SUV premium kelas atas mereka, di tahun 2018, membuat model ini terus mendapatkan pembaruan fitur maupun teknologi.

“Setelah diluncurkan di tahun 2018 dan mendapatkan tambahan varian pada tahun 2020 lalu, New Mazda CX-9 terus mendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu kami kembali melakukan penyegaran dan menambahkan fitur terkini pada New Mazda CX-9 AWD sebagai SUV termewah Mazda di Indonesia.” kata Thio.

New Mazda CX-9 di Indonesia ada dua pilihan yakni 2WD (front wheel drive) dan All-Wheel Drive (AWD). Pada penyegaran terbaru, varian New Mazda CX-9 AWD mendapatkan tambahan fitur berupa paddle shift sebagai fitur standar, wireless smartphone charger dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Bagian eksterior New Mazda CX-9 AWD berubah secara tampilan, grill dengan warna dan desain baru menegaskan kemewahannya sebagai SUV premium, dipadukan penggunaan tailpipe yang lebih besar di bagian belakang.

Bagian interiornya mendapatkan perubahan desain di bagian samping jok, dan beberapa sentuhan baru pada bagian panel interior.

Kenyamanan di dalam kabin New Mazda CX-9 bertambah dengan tambahan lapisan Nappa Leather berwarna Brown pada jok. penggunaan Real Wood Panel mempertegas sentuhan kemewahan ruang kabinnya.

Sisi entertainmentnya didukung sistem audio premium BOSE® dengan 12 buah speaker, lengkap dengan surround sound system Centerpoint 2® dan ambient noise compensation AudioPilot 2® yang sudah dapat terintegrasi dengan smartphone.

New Mazda CX-9 AWD maupun 2WD menggunakan mesin bensin 2,5 liter dengan imbuhan turbocharger di balik kap mesinnya, Teknologi Mesin SKYACTIV-G 2.5T ini menyuguhkan performa tinggi, berpadu dengan transmisi pintar dan canggih SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan.

New Mazda CX-9 mendapatkan fitur G-Vectoring Control Plus atau GVC+ untuk membantu pengendaraan di berbagai kondisi jalan. Hal ini juga terkait dengan jaminan keselamatan bagi pengguna New Mazda CX-9 yang sesuai dengan filosofi Mazda Proactive Safety yang terangkum dalam paket teknologi canggih pada i-ACTIVSENSE.

Fitur-fitur keselamatan termasuk sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control dan Traction Control, Hill Launch Assist (HLA) dan Emergency Stop Signal (ESS). Ada juga fitur keselamatan pasif berupa 6 titik airbag, ISOFIX dan juga struktur rangka kuat SKYACTIV-BODY.

New Mazda CX-9 ini dibanderol dengan harga Rp 869.9 juta. Sementara untuk varian 2WD dan Rp 998.8 juta untuk varian AWD. Semua harga adalah on the road (OTR) DKI Jakarta.(Elk)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik