Menperin : Suzuki Siap Investasi Rp1,2 T Untuk Pengembangan Produk

Jum'at, 12/03/2021 16:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa Suzuki akan mengalirkan investasinya di Indonesia untuk pengembangan produk dalam menjawab persaingannya di tanah air.

Menurutnya besaran investasinya mencapai Rp 1,2 triliun untuk berbagai fasilitas yang mendukung pengembangan produk Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7 yang diperkenalkan sebagai jenis kendaraan mild hybrid dengan teknologi integrated starter generator (ISG).

“Model-model tersebut untuk tujuan ekspor bagi pasar Asia dan Amerika Latin,” singkat Agus.

Perusahaan tersebut juga telah memiliki roadmap EV dan menyampaikan bahwa insentif dari kebijakan pemerintah sangat diperlukan untuk meningkatkan produksi EV. Dengan demikian, Indonesia akan menjadi salah satu basis produksi Suzuki.

Untuk diketahui, Suzuki Indonesia pada tahun 2020 genap berusia 50 tahun. Dalam perjalanannya, perusahaan mencatatkan produksi sepeda motor sebanyak 11 juta unit, sementara mobil 2,5 juta unit hingga 2019.

Suzuki memulai bisnis di Indonesia pada 1970. Sejak saat itu hingga 2019, perusahaan telah memproduksi lebih dari 11 juta unit sepeda motor dan 2,5 juta unit mobil.

Sampai saat ini, penyerapan komponen lokal produk Suzuki mencapai rata-rata di atas 80 persen dengan memanfaatkan pemasok lokal kurang lebih 400 perusahaan komponen dalam negeri. Selain itu, Suzuki Indonesia juga telah melakukan kegiatan ekspor ke 85 negara dengan total volume lebih dari 1,3 juta unit.(Elk)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman