Honda Belum Putuskan Gelar OMR City Hatchback RS, Ini Alasannya!

Jum'at, 12/03/2021 22:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghentikan produksi Honda Jazz untuk pasar Indonesia. Sebagai gantinya, Honda City Hatchback RS yang diluncurkan beberapa waktu lalu melalui virtual, akan mengambil peran Honda Jazz untuk segmen hatchback di Indonesia.

HPM sendiri memiliki ajang balap yang mengadu kemampuan Honda Jazz melalui gelaran Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) yang begitu fenomenal.

Lantas, dengan berhentinya produksi Honda Jazz tersebut, apakah HPM akan menggelar balap One Make Race Honda City Hatchback Speed Challenge?

Menanggapi pertanyaan tersebut, Adhi Parama Sugarda selaku Communication Strategy PT HPM menjelaskan hal tersebut belum bisa dikonfirmasi secara resmi.

Menurut Rama, mengacu pada beberapa kondisi yang mendasar karena sampai saat ini mobil tersebut belum terdelivery ke konsumen.

"Yang pasti kita baru delivery bulan April 2021. Untuk pembalap One Make Race, mereka kan butuh persiapan memodifikasi mobil. Untuk tahun ini kalau bicara speed challenge, belum bisa dilakukan. Kita masih pelajari kesiapan dari para peserta. Karena kita juga menunggu populasi City Hatchback RS ini harus banyak dulu," ujar Rama kepada mobilinanews Kamis (12/3/2021) hari ini.

Meski demikian, Rama juga tidak menutup kemungkinan akan menurunkan Honda City Hatchback RS ini di ajang balap nasional. Ia menambahkan pihaknya masih terus mempelajari beberapa aspek yang mendukung mobil ini diturunkan untuk ajang balap.

"Tahun depan? Kita lagi pelajari. Kita tunggu kesiapan dari para pembalap, dan kalau peserta sudah banyak kita akan coba jalankan nantinya. Mereka (pembalap dan mekanik) juga kan harus riset segala macam untuk kemampuan mobil ini seperti apa. Jika nanti sudah waktunya kita akan coba untuk jalankan," tandas Rama.

Dalam masa pandemi ini, HPM terpaksa menunda penyelenggaraan Honda Jazz Speed Challenge pada tahun lalu.

Hal ini karena dalam kondisi covid sehingga IMI Pusat pun memilih untuk tidak menggelar kejuaraan nasional balap tahun 2020 lalu. (hf)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman