Membuka Kejurnas Gokart di Sentul, Bamsoet : Ananda Mikola Lahir Dari Ajang Gokart!

Sabtu, 13/03/2021 15:33 WIB

mobilinanews (Bogor) - Bambang Soesatyo atau lebih populer dengan Bamsoet membuka putaran pertama Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2021 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu (13/3/2021) hari ini.

Diikuti 58 pegokart usia muda dari 6 sampai 15 tahun. Mempertandingkan beberapa kelas, di antaranya Cadet Rok, Mini Rok, Shifter Rok, Expert dan Senior Rok. 

"Berbagai pegokart andal turun di ajang Kejurnas Gokart ini. Seperti Qarrar Firhand Ali, Maalik Bintang Alisyahbana, Kimi Rae Fitriansyah, Rafael Kamal, Febrian Putra Pratama, Gibran Raditya Febrian, Oliver Rito Sini, Kaenan Rito Sini, Daffa AB, Kanaka Azarel Gusasi, Michael Orlando, Rava Mahpud, Akheela Chandra Dewanto dan Silvano Christian," ujar Bamsoet.

Ketua MPR-RI dan Ketua Umum IMI Pusat itu tak lupa juga menyebut duo pegokart belia Rasyad dan Risyad Hilabi yang juga turun di ajang bergengsi ini.

Turut hadir para pengurus IMI Pusat yakni Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Dewan Pengawas Kombes Pol Syamsul Bahri, Publikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho dan Hasby Zamri serta Komisi Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis.

Hadir pula Direktur Utama PT Sarana Lintas Indonesia selaku pengelola SIKC Kemal Haikal, Direktur Marketing PT Sarana Lintas Indonesia Teuku Sultan Azwar, dan Direktur Utama PT Telkomsel Setyanto Hantoro. 

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, para pegokart berusia muda yang turun di ajang ini melahirkan aroma kompetisi dengan persaingan ketat namun tetap menjunjung tinggi sportifitas. 

Para pegokart muda ini sangat serius mengikuti kejuaraan, dengan berusaha saling overtake (menyalip) memperebutkan posisi terdepan. 

"Pembalap mobil berkualitas internasional lahir dari kejuaraan gokart, termasuk Ananda Mikola dan Rifat Sungkar. Karenanya kejuaraan gokart bukanlah sekadar main-main. Dari gokart ini sesungguhnya seorang pembalap dibentuk mental, skill dan semangat juang yang tinggi. Gokart adalah basic dari olahraga mobil," jelas Bamsoet. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!