Jeep Wrangler Electric Siap Jadi Mobil Listrik Off-road Pertama di Dunia

Minggu, 14/03/2021 17:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan mobil asal Amerika, Jeep terkenal dengan kemampuannya dalam membangun mobil-mobil off-road yang tangguh. Sebagai proyeksi tahun 2021, Jeep telah memberikan gambaran sekilas soal edisi mobil mendatang dengan mengusung dua konsep.

Salah satu konsep yang paling disoroti yakni keinginan Jeep untuk membangun versi Wrangler listrik murni yang pertama di dunia. Jadi Jeep Wrangler akan segera menciptakan Warangler bertenaga listrik, sebagai lompatan dari Wrangler 4xe dengan powertrain hybrid yang pernah diproduksi beberapa waktu lalu.

Melasir laporan Indianautoblog, Minggu (4/3) Jeep kemungkinan akan menggunakan nama Wrangler Electric mengingat, mereka telah merilis teaser baru mobil listrik yang akan datang dengan sebutan Wrangler Magneto. Hal ini terekam dalam gambar teaser, dimana kap mobil bertulikan nama tersebut.

Sejauh ini belum ada informasi detail soal Magneto. Namun perkembangan mobil listrik yang semakin kencang membuat brand sebesar Jeep seharusnya sudah serius membangun mobil listrik agar tidak tertinggal jauh dari merek lain.

Karena itu, Jeep Wrangler Electric akan melanjutkan konstruksi body-on-frame dan jelas akan menjadi SUV penggerak empat roda yang menggunakan mesin listrik. Kabarnya sumber tenaga SUV tangguh ini, tidak hanya berasal dari satu baterai, tetapi dari tiga modul baterai.

Pemasangan tiga modul baterai ini, mengingat Wrangler akan tetap menjadi mobil penjelajah sehingga ia membutuhkan pasokan daya yang lebih besar. Apalagi bila unit menembus belantara. Untuk itu, Jeep telah memikirkannya dan telah menghasilkan solusi pengisian daya yang sangat inovatif..

Jeep akan memasang pengisi daya bertenaga surya tidak hanya di sepanjang jalan raya tetapi bahkan di tujuan off-road populer seperti Moab di Utah dan Rubicon Trail di California. Dari segi desain, seperti yang dapat dilihat dari gambar teaser, Wrangler electric akan terlihat sangat mirip dengan Wrangler bertenaga ICE

Jeep Wrangler Electric akan menjadi salah satu produk SUV listrik berbasis off-road pertama di dunia. Model konsep akan terungkap secara penuh pada April 2021 sebelum model spesifikasi produksi melakukan debut sebelum akhir tahun. (Elk)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman