Bamsoet : Sean Gelael Anak Muda Hebat!

Senin, 15/03/2021 14:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua IMI Pusat dan Ketua MPR-RI, Bambang Soesatyo - akrab disapa Bamsoet - mensupport pembalap Sean Gelael yang akan mengikuti event balap ketahanan WEC (World Endurance Championship) tahun ini.

"Sean anak muda hebat," ujar Bamsoet kepada mobilinanews.

Bamsoet mengapresiasi kiprah Sean Gelael sebagai satu-satunya duta pembalap (mobil) Indonesia di ajang balap ketahanan bergengsi, yang tahun ini akan digelar 6 round, termasuk di Le Mans 24 Hours, Perancis. 

Double winner di Asian Le Mans Abu Dhabi, Sean Gelael diapresiasi Bamsoet 

"Sayangnya, Sean Gelael dengan pembalap di bawahnya gapnya terlalu jauh. Ini menjadi tugas IMI, untuk memacu para pembalap lain agar bisa mengikuti jejak Sean Gelael," lanjut Bamsoet.

Bamsoet memberikan apresiasi kepada Sean Gelael setelah 2 kali menjadi juara event Asian Le Mans di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi belum lama ini, dengan mengundang Sean, memberikan kalungan bunga dan melakukan presscon didampingi para pengurus IMI Pusat lainnya seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar hingga Judiarto (Waktum Event dan International.

Sebelum berkiprah di ajang balap ketahanan yang juga sangat bergengsi, karena merupakan kejuaraan dunia legendaris dan telah diakui FIA, Sean Gelael telah merasakan kerasnya kompetisi FIA F2 Championship merupakan F1 junior selama 5 tahun. 

Apresiasi dari Bamsoet dan IMI ini membuat Sean Gelael pun merasa terharu. "Wuih, seneng banget. Langsung dari Bamsoet sebagai Ketua IMI. Menurut saya, ini luar biasa," senyum gembira Sean Gelael.

"Semisal, om Budi nyolek saya, lalu bilang : Congrats ya bro, kemarin podium di Abu Dhabi, itu saja rasanya sudah senang banget. Bukan apa-apa sih, karena event endurance seperti Asian Le Mans dan nanti WEC ini kan belum begitu dikenal secara luas. Segmented. Sudah gitu, di luar (negeri) pula, yang secara eksposure tentu berbeda dengan sepak bola hehe," lanjut Sean Gelael.

Makanya apresiasi dan perhatian Bamsoet sebagai Ketua Umum IMI Pusat kepada para pembalap, menurut Sean Gelael akan berdampak sangat positif.

"Tidak hanya pembalap makin confident, tapi mereka memiliki tekad mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa dan negara," tekad Sean Gelael. (bs) 

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya