PPnBM 0%, Kerek Penjualan Daihatsu Sebesar 40%

Senin, 15/03/2021 17:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meningkat cukup signifikan, setelah beberapa produknya juga ikut terdampak relaksasi pajak berupa PPnBM 0% yang diberikan oleh pemerintah.

Bagi Daihatsu, kebijakan ini tak hanya memberikan kontribusi bagi penjualan mereka di tahun ini. Tetapi juga sebagai kesempatan yang baik bagi konsumen Daihatsu mendapat mobil dengan harga yang terbilang murah.

Berdasarkan catatan Daihatsu, imbas kebijakan ini membuat penjualan mengalami kenaikan signifikan. Dalam sepekan pemberlakuan PPnBM 0%, SPK kendaraan Daihatsu terkerek positif.

Untuk model yang mendapatkan insentif seperti Xenia, Terios, Luxio, dan Gran Max MB, SPK-nya melonjak sekitar 40%. Sedangkan model-model lainnya seperti Ayla, Sigra, Sirion, Gran Max PU, Gran Max Blindvan penjualannya naik sekitar 20%.

Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation,  mengatakan permintaan pada model-model yang mendapatkan relaksasi pajak membuat mereka berupaya mengatur ketersediaan produk agar tetap mencukupi kebutuhan costumernya.

“Untuk stok model yang mendapat insentif PPnBM khususnya di bulan-bulan periode relaksasi tersebut tentunya akan kami atur seoptimal mungkin agar seimbang antara demand dan supply yang ada,” kata Hendrayadi di Jakarta.

Menariknya, permintaan pasar tidak hanya untuk model-model yang mendapat insentif PPnBM 0%, tetapi juga model yang tidak mendapatkan insentif.

Dengan fenomena ini, Daihatsu optimis pasar yang menunjukan geliat dapat memberikan angin segar bagi dunia otomotif. (Elk)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y