MotoGP 2021: Sudah Mengaspal di Sirkuit Alcarras, Marc Marquez Buka Peluang Ikut GP Qatar

Senin, 15/03/2021 21:30 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Setahap demi setahap potensi Marc Marquez ikuti seri pembuka MotoGP 2021 di Qatar semakin terbuka. Setelah kekuatan tangan kanannya normal, kini ia mulai kembalikan feeling di atas motor.

Pekan lalu, Marquez menunjukkan kekuatan tulang tangan kanannya yang sudah seperti sedia kala. Ia lakukan berbagai aktivitas dengan tangan kanan itu, termasuk angkat beban di gym dan menangkap bola secara marathon.

"Step berikutnya adalah mengendarai motor, mulai dari motor kecil hingga yang 1000 cc untuk mendapatkan kembali perasaanku di atas motor. Sampai akhirnya aku bisa kembali di atas RC213V, motor yang aku rindukan," kata juara MotoGP 6 kali itu.

Hari ini, Marquez menyebar kabar baru lewat akun instagramnya. Dengan seizin dokter dan bosnya di Repsol Honda, ia sudah mengendarai motor jenis motomini dan beraksi mengitari Sirkuit Alcarras di Spanyol.

Dari sorotan kamera, saat rebah di tikungan kanan, tampak tangan kanannya tak bermasalah saat menahan beban motor. 

Ini kali pertama Marquez di atas motor lagi usai kecelakaan fatal di GP Andalusia, Spanyol, 8 bulan silam. Patah tulang tangannya harus menjalani tiga kali operasi. Operasi terakhir mencangkokkan tulang pengganti yang diambil dari pinggangnya.

"Setelah delapan bulan akhirnya perasaan saya lega karena bisa kembali di atas motor, meskipun minimoto. Selanjutnya ke motor besar," ujar Marc.

"Semua pekerjaan sehari-hari sudah bisa saya lakukan dengan tangan kanan. Hanya satu hal lagi yang belum saya coba dan sangat saya inginkan, yakni memacu motorku di MotoGP. Saya akan teruskan proses latihan agar benar-benar bisa tampil di Qatar nanti," imbuhnya.

Bersamaan dengan progres penyembuhan, tim Repsol Honda sendiri sudah mendaftarkan Marquez menjadi peserta GP Qatar pada 28 Maret 2021. Ia dipasangkan dengan pembalap baru Honda, Pol Espargaro.

Kalau ini terwujud maka Stefan Bradl harus kembali menepi. Sejak tahun lalu tester Honda itu jadi pengganti Marquez, termasuk dalam winter test di Qatar baru-baru ini.

Meski tak ikuti tes pra musim, peraturan membolehkan Marquez tampil di seri pembuka sepanjang tim dokter memberikan rekomendasinya. (rnp)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman