Debut di Junior Rok, Kiprah Maalik Bintang Alisyahbana Sangat Menjanjikan!

Rabu, 17/03/2021 04:15 WIB

mobilinanews (Sentul) - Debut Maalik Bintang Alisyahbana di kelas Junior Rok pada round 1 dan 2 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2021 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, mengejutkan.

Pasalnya, Bintang langsung tune in dengan bisa melaju ke depan bersaing dengan para pegokart yang "lebih senior". 

Ya, tahun ini pegokart asal Palembang ini baru naik kelas Junior Rok. Sebelumnya, ia pegokart kelas Mini Rok, satu tingkat di bawah Junior Rok.

Maalik Bintang, kompetitif pada debutnya di Junior Rok

"Yaaa, sebenernya saya juga cukup kaget. Padahal pada latihan hari Jumat, catatan waktunya masih kalah dengan yang lain 0,2-0,4 detik. Tapi, pada saat round 1 hari Sabtu, Bintang mulai menunjukkan kalo dia bisa fight," ujar Kemas Haikal, ayahanda Bintang.

Baik dari QTT, Heat dan Prefinal. Selanjutnya pada sesi Final, lanjut Haikal, Bintang dengan start yang cukup baik langsung mengambil posisi 1 dan terus memimpin sampai di lap ke-17 sampai terjadi accident dengan pegokart lain, sehingga harus turun ke posisi 5.

"Karena sisa balapan hanya 4 lap, jadi tidak cukup untuk mengejar kembali," terang Haikal.

Pada round 2 hari Minggu (14/3/2021), performa Bintang tampak menurun mulai dari QTT, Heat dan Pre final. "Mungkin karena fisik yang belum beradaptasi, Bintang cukup kelelahan dengan balap 2 seri beruntun dalam dua hari."

Maalik Bintang (kanan) di P3, M Kaenan Rito Sini P2 dan Daffa AB P1

Masuk sesi Final, kondisi cuaca yang hujan menjadi keuntungan buat Bintang. Ini terbukti sesaat setelah start, ia langsung berada ke posisi 1 keluar dari tikungan satu.

Selanjutnya, jalan beberapa lap sempat turun ke posisi 2, dengan balapan yang ketat hingga bumper to bumper terjadi lagi dan  insiden tabrakan tak bisa terhindarkan.

Insiden tersebut menyebabkan Bintang harus turun ke posisi 3 dan bisa dipertahankan hingga finish.

Dengan hasil posisi 5 round 1 dan podium 3 round 2 merupakan prestasi yang cukup baik.

Apalagi Bintang harus bersaing dengan para pegokart yang telah lebih dulu menghuni kelas Junior Rok, dengan skill dan pengalaman yang tak perlu diragukan lagi seperti Daffa AB, Kanaka Azarel Gusasi, M Kaenan Rito Sini dan Michael Orlando Kurniawan.

Pegokart "Wong Kito" punya gaya

"Saya sebagai orang tua sangat puas dengan performa Bintang. Saya yakin untuk seri selanjutnya Bintang bisa fight kembali, tinggal sedikit latihan fisik agar tidak gampang capek," ungkap Kemas Haikal.

Menurut Haikal, settingan mesin dan sasis Intrepid yang oke jadi faktor pendukung. "Sasis Intrepid yang dipakai Bintang cocok dengan karakter di sirkuit Sentul," terang Haikal.

"Support dari tim SN Racing juga kunci Bintang bisa lebih fight dengn pegokart yang lebih senior," pungkas Haikal. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik