Kapolda Restui Soni - Yudi Maju Sebagai Caketum IMI Jateng 2021-2024

Rabu, 17/03/2021 20:58 WIB

mobilinanews (Semarang) - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang juga Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng memberikan restu dan dukungan kepada Wasono Nugroho (Soni) menjadi Ketua Umum IMI Jateng periode 2021-2024 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Jateng, 10 April depan.

Hal itu disampaikan Kapolda saat menerima pengurus dan panitia Musprov IMI Jateng beraudiensi di Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (17/3/2021) siang.

"Saya restui Pak Soni untuk maju ke pemilihan Ketum IMI Jateng. Saya tahu dan kenal Pak Soni memang pecinta dunia otomotif. Dia sosok yang pantas memimpin IMI Jateng," kata Kapolda Jateng.

Tak hanya memberikan dukungan kepada Soni sebagai calon Ketua Umum, Kapolda juga memberikan restu kepada Kompol Yudhi Prihantono mendampingi Soni (sebagai Ketua Harian).

"Dua-duanya saya dukung, saya rasa pas. Soni sosok muda yang matang berorganisasi. Didukung Yudhi yang seorang anggota polisi. IMI memang dalam menjalankan fungsi organisasi sangat dekat dengan tugas-tugas kepolisian," tegas Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda berpesan, nantinya IMI untuk lebih banyak berkegiatan sosial. "Perhatikan juga secara khusus klub-klub hobi otomotif baik roda 2 maupun 4. Bimbing dan layani mereka agar bermanfaat, tidak sekadar kumpul-kumpul," lanjutnya.

Wasono Nugroho dan Yudhi Prihantono saat ini adalah pengurus aktif IMI Jateng. Soni menjabat bendahara dan Yudhi Kabid Mobility.

Selain keduanya, masih ada dua tokoh lain yang akan maju sebagai calon ketua IMI Jateng yakni Frits Yohanes (pengusaha dan pemilik tim balap nasional dari Wonogiri) dan AKBP (P) Hj. Murjenah SH (Ketua Harian IMI Jateng).

Musprov IMI Jateng akan berlangsung 10 April mendatang di Hotel Gets Semarang. Pendaftaran calon ketua umum baru akan dimulai 21 Maret dan ditutup 25 Maret 2021.

Dalam audiensi, turut hadir Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syarifudin. Sementara dari IMI Jateng oleh Pelaksana Tugas Ketua IMI Jateng M Riyanto, Wakil Ketua Panitia Musprov Jim Sudaryanto, Anggota Tim Penjaringan Ismu Puruhito, serta Soni dan Yudi yang sekaligus meminta dukungan Kapolda.

M Riyanto menegaskan, audiensi dilakukan untuk meminta arahan karena Kapolda adalah pembina IMI Jateng.

"Sekaligus kita minta izin karena Musprov dilakukan pada masa pandemi. Musprov akan kita laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar M Riyanto. 

Dengan telah memberi restu kepada Soni dan Yudi, bukan berarti Kapolda tidak mensupport kandidat yang lain. Sudah selayaknya sebagai pejabat publik Kapolda tentu juga akan memberi restu baik kepada Frits Yohanes maupun AKBP Hj Murjenah.

Hanya saja, keduanya bersama tim mesti mengajukan permintaan untuk melakukan audensi juga dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi. (wan)

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali