IOF Pengcab Tapanuli Tengah dan Sibolga Mulai Siapkan Rescue

Kamis, 18/03/2021 02:51 WIB

mobilinanews (Sibolga) - Dengan seringnya terjadi bencana alam, menjadi perhatian banyak instansi terkait untuk menyiapkan Tim Rescue. Termasuk Indonesia Off-road Federation (IOF). Sebagian daerah sudah memiliki Rescue Team.

Bagi daerah lainnya mulai mengikuti untuk menyiapkan Tim Rescue. Pasalnya, kita tidak tahu kapan bencana akan terjadi. Datangnya bisa setiap waktu. Maka dari itu, dibutuhkan tim yang siap setiap saat dibutuhkan.

Hal ini pun menjadi pemikiran IOF Pengurus Daerah di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga.

"Kami sudah membentuk tim kecil yang siap turun ke lokasi ketika dibutuhkan," buka Asrul Sani Simamora, Ketua IOF Pengcab Tapteng & Sibolga.

Asrul tentunya tak sendirian. Di sampingnya selalu ada rekan yang mendampingi. Sebut saja Ardiansyah Lubis, Sekretarisnya. Atau Abdul Rahman selaku Ketua Patty Kalo Club.

Kebetulan Ardiansyah adalah Ketua Pemuda Pancasila Kotamadya Sibolga. "Ini menjadi tugas kita bersama. Saatnya IOF Pengcab bersinergi dengan instansi terkait agar bisa bersatu ketika terjadi bencana," terang Ardiansyah

Misi pun telah dilaksanakan. Seperti saat kejadian anak yang tenggelam di Sungai Sibuluan di Pasar Baru Lorong Satu, Sibolga pada Rabu (17/3/2021) malam.

"Kami turun ke lapangan mengerahkan kendaraan dan bekerjasama dengan tim SAR," sebut Asrul Simamora.

Ke depan, tentunya dibutuhkan peralatan yang mendukung setiap kegiatan. "Saat ini kami baru siap dengan kendaraan dan personel. Perlengkapan akan dilengkapi kemudian," pungkas Asrul yang turun langsung ke TKP alias Tempat Kejadian Perkara.

Siplah! (BangVe)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!