Terapkan Prokes Ketat, Kejurnas Drag Race 1 Dihelat Di Lanud Tabing Padang

Sabtu, 20/03/2021 19:35 WIB

mobilinanews (Padang) - Angin segar mulai berembus. Rangkaian Kejuaraan Nasional mulai dipentas. Namun, tidak semua provinsi siap menggelarnya. Tergantung situasi dan kondisi daerah tersebut. Dan Sumatera Barat menjadi pembuka Kejurnas Drag Race 2021.

Yaps! Akhir Minggu ini (20-21/3/2021) ada Kejurnas Drag Race Putaran 1 di Sirkuit Lanud Sutan Sjahrir, Padang, Sumatera Barat.

"Karena masih situasi pandemi Covid-19, maka berlaku standar ketat penerapan disiplin sesuai protokol kesehatan," tegas Defri Nasli, Ketua Umum IMI Sumbar.

Caranya, selain wajib mematuhi 3M, dilakukan rapid test sebelum masuk kompleks Lanud Tabing Padang. Petugas Kesehatan dari Angkatan Udara Sutan Sjahrir Padang siap melaksanakan rapid test sesuai instruksi Danlanud.

"Ini merupakan suatu gebrakan baru yang mana dalam situasi New Normal kita menjadi yang pertama mengangkat Kejurnas Drag Race yang diadakan dengan penerapan sesuai Protokol Kesehatan," sebut Defri Nasli.

"Dengan suksesnya event ini, maka akan ada event selanjutnya yang pastinya tetap sesuai dengan peraturan pemerintah yakni menerapkan prokes," tutur Defri Nasli.

Himbauan ini sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan IMI Pusat yang disampaikan Ketum Bambang Soesatyo dan Sekjen Ahmad Sahroni.

Pertama, memberitahukan dan melakukan koordinasi kepada pihak berwenang dan Satgas Covid-19 di wilayah kegiatan.

Kedua, membuat surat pernyataan akan melaksanakan dan mematuhi ketentuan, serta prosedur Prokes Covid-19 dan Panduan Olahraga Mobil New Normal IMI selama kegiatan berlangsung.

"Wajib melaksanakan Prokes sesuai aturan Pemerintah dan itu tidak bisa ditawar," tegas Ahmad Sahroni, Sekjen IMI Pusat saat diminta keterangannya.

Berikutnya, tidak diperbolehkan adanya penonton secara umum yang akan membuat kerumunan massa. Dan aturan ini harus dipatuhi penyelenggara.

Kejurnas Drag Race di Padang diusung Seven Brother Racing Team. Penyelenggara menyanggupi aturan tersebut. Klop! Surat izin pun dikeluarkan. Rekomendasi dari IMI Pusat dan IMI Sumbar diterbitkan.

Event bisa berjalan lancar dan menjadi acuan untuk event selanjutnya, baik bagi IMI Sumbar atau IMI provinsi lainnya," harap Defri Nasli. Setidaknya, seperti inilah standar penyelenggaraan kejuaraan balap saat ini.

"Saya siap mengawal kegiatan di sirkuit selama perlombaan," pungkas Albert Alexander Kapoyos, Ketua Bidang Olahraga Mobil IMI Sumbar.

GassPoll! (bangve)
 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi