Anondo Eko Tipe Pemimpin Pintar, Ulet dan Mampu Membaca Situasi.

Rabu, 24/03/2021 09:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penggiat olahraga dan pengamat olahraga bermotor Saraswati Mulyono memiliki pandangan khusus terhadap Anondo Eko, Ketua IMI DKI Jakarta.

Menjadi pucuk pimpinan organisasi bermotor (baca : IMI) yang populer di Jakarta saat ini tidaklah mudah. Me-manage atau mengorganisir juga perlu kelihaian, karena DKI telah menjadi tolok ukur cabor yang sama di daerah.

“Apalagi jika ketua mempunyai hubungan yang baik dan luwes dengan eksekutif dan yudikatif serta mampu membina hubungan yang baik dengan cabor lain pada keanggotaan KONI, Itu akan dapat menjadi nilai tambah bagi seorang ketua  memudahkan cabang olahraga itu bergerak dinamis untuk mempertahankan supremasinya," kata Saras.

Pengurus IMI DKI saat ini mempunyai beban berat menuju PON di Papua bulan Oktober yang akan datang karena meloloskan seluruh kelas Balap Motor dan Motocross, sehingga membawa atlit, pelatih, kru dan ofisial sekitar 30 orang.

Ditambah peralatan untuk dibawa ke Papua bukan hal yang mudah dari segi biaya. 

Sebagai pemimpin, Anondo berhasil mencontohkan tentang transparansi, yaitu pada pemilihan atlit dan pada pengadaan peralatan pun harus mengacu kepada e-catalog. 

"Dari pengamatan saya selama satu periode ini, saya belum melihat ada calon lain yang selengkap dan semumpuni Anondo Eko, karena saat ini hanya dia yang memiliki semuanya,” kata Saraswati.

“Justru yang saya khawatirkan adalah, setelah periode keduanya nanti abis, harus ada dan mendapatkan penggantinya paling tidak sama dengan dia," ucap Saraswati. (wan)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!