Shell Service Hadirkan Lima Layanan untuk Dukung Operasional Industri

Jum'at, 26/03/2021 00:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Shell Lubricants Indonesia mementapkan dirinya dengan memberikan solusi perawatan berbagai mesin dengan layanan Shell Service, sebagai penyedia solusi menyeluruh.

VP Technical Shell Lubricants menjelaskan saat ini, industri modern tak hanya perlu didukung oleh produk pelumas berkualitas namun juga memerlukan solusi perawatan.

“Sejak Industri 4.0 dicanangkan, pabrikan mesin di seluruh dunia terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar. Akibatnya, kebutuhan perawatan mesin pun menjadi kian unik dan beragam di berbagai lini industri, seiring dengan berkembangnya strategi perawatan komponen dari preventif menjadi prediktif,” kata Bambang di Jakarta, Kamis (25/3)

Shell Services’ menawarkan lima layanan utama untuk sebagai solusi perawatan mesin modern. Pertama, Shell LubeCoach yaitu layanan Pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) berupa pelatihan staf untuk meningkatkan pengetahuan serta keahlian tentang pelumas dan Teknik pelumasan.

Layanan Kedua adalah Shell LubeExpert yaitu layanan untuk meningkatkan optimisasi pelumas. Termasuk di dalamnya adalah inovasi terbaru Shell, yakni Shell Engine Rating yang merupakan perawatan komponen peralatan utama, evaluasi kondisi komponen, serta rekomendasi peningkatan umur komponen dan konsumsi pelumas.

Ketiga adalah Shell LubeOptimiser yaitu layanan pengkondisian pelumas yang bertujuan mengurangi risiko kontaminasi pelumas demi mendapatkan kinerja mesin yang optimal. Layanan ini meliputi filtrasi/separasi, pembilasan, mitigasi varnish, dan dehidrasi.

Layanan keempat yang disediakan oleh Shell Services adalah Shell LubeAnalyst yaitu pemantauan kondisi pelumas di laboratorium yang bertujuan untuk mengetahui kondisi pelumas, membantu memprediksi kegagalan, dan mengurangi waktu henti peralatan.

Layanan terakhir adalah Shell Digital Platform yaitu solusi dan aktivitas digital untuk meningkatkan produktivitas dan pemeliharaan peralatan sehingga dapat mendukung perusahaan dalam menjalankan operasionalnya

Shell saat ini, telah bekerja sama dengan tak kurang dari 8,000 pelaku bisnis dari berbagai sektor industri selama puluhan tahun di Indonesia. Sebanyak 264 value improvement project dilaksanakan selama 7 tahun terakhir, dengan total penghematan mencapai 11 juta dollar AS yang telah dinikmati oleh para pelanggan Shell. (Elk)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!