Setahun Vakum, Demas Agil Harus Kembali Beradaptasi Dengan New Yarisnya

Sabtu, 27/03/2021 12:10 WIB

mobilinanews (Sentul) - Jelang putaran satu Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max yang digelar akhir pekan ini (28/3/2021) di Sentul International Circuit, Demas Agil harus melakukan adaptasi terhadap mobil balap.

Hal tersebut dilakukan lantaran setelah hampir satu tahun penuh tidak melakoni balapan di gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Usai menjalani sesi latihan bebas Jumat (26/3/2021) kemarin, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) ini merasakan harus lebih beradaptasi terhadap gaya tekanan di dalam mobil.

Tentunya, ini menjadi sebuah poin penting mengingat hal tersebut merupakan adrenalin yang dirasakan oleh pembalap.

Bicara mobil balapnya New Toyota Yaris, Demas Agil yang baru saja bertunangan dengan Rully Prameswari menjelaskan secara overall mobil sudah dalam kondisi yang baik.

"Progresa terhadap mobil oke, memang ada beberapa hal yang disesuaikan terhadap aspal baru," kata Demas Agil kepada mobilinanews.

Tidak hanya itu, salah satu fokus yang harus disesuaikan adalah feel terhadap mobil. Namun, saat sesi latihan bebas berlangsung, Demas Agil  merasa semuanya sudah berjalan dengan lancar.

"Dan juga sudah lama enggak nyetir mobil itu, jadi harus ngerasain g-force lagi. Hanya tinggal lihat gimana hasil QTT nanti," terangnya.

Demas Agil berduet dengan pembalap senior Haridarma Manoppo di kelas ITCR Max. Sedangkan Jordan Johan di ITCR 1200 dengan New Agya. (hf)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman