IMI Ultah ke-115 Hari Ini, Bamsoet Berharap Semakin Berprestasi!

Sabtu, 27/03/2021 21:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sabtu (27/3/2021) hari ini, menjadi hari bersejarah bagi Ikatan Motor Indonesia (IMI). Karena pada hari ini, induk organisasi olahraga bermotor di Indonesia ini genap berusia 115 tahun.Sabtu (27/3/2021) hari ini, menjadi hari bersejarah bagi Ikatan Motor Indonesia (IMI). Karena pada hari ini, induk organisasi olahraga bermotor di Indonesia ini genap berusia 115 tahun.

Sejarah IMI, diawali pada 27 Maret 1906. Saat itu, bernama Javache Motor Club dan berkantor di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Seiring waktu, Javache Motor Club ini mengalami perkembangan hingga berubah namanya menjadi Het Koningklije Nederlands Indische Motor Club atau KNIMC.

Selanjutnya, ada perubahan nama lagi, menjadi IMC atau Indonesische Motor Club, sampai pada masa penyerahan kedaulatan dari Kerajaan Belanda kepada Pemerintah RI.

Saat itu, IMC diambil alih oleh Pemerintah RI dan nama IMC pun diganti menjadi menjadi IMI yang digunakan hingga sekarang.

Pembentukan IMI sendiri telah mendapatkan pengakuan dan pengesahan dari berbagai badan Internasional.

Beberapa badan international yang dimaksud adalah AIT, FIA, OTA hingga FIM.

Kantor IMI Pusat saat ini berada di Jalan Minangkabau Barat No. 37, Kecamatan Setiabudi, Jakarta.

H. Bambang Soesatyo SE. MBA adalah Ketua Umum IMI Pusat periode 2021-2024. Pria yang karib disapa Bamsoet ini juga sebagai Ketua MPR-RI.

"Selamat ulang tahun IMI yang ke-115. Semoga di usia yang cukup matang ini, IMI bisa menjadi organisasi bermotor yang disegani, makin banyak melahirkan pembalap berprestasi internasional mengharumkan Indonesia, menjadi wadah sport automotive tourism, menumbuhkan industri otomotif dan semakin dicintai masyarakat luas," ujar Bamsoet(bs) 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!