Pembalap Pertamina SAG Mas Bo Bendsneyder Tempatinya Row 2 Moto2 Qatar 2021

Minggu, 28/03/2021 14:51 WIB

mobilinanews (Qatar) - Pembalap Bo Bendsneyder dari Pertamina Mandalika SAG Team (PMST) tadi malam menyelesaikan qualifikasi sangat baik dengan waktu 1:58,959 detik dan menempati posisi start nomor 3, di baris terdepan di kejuaraan Moto 2 putaran pertama di Qatar pada Minggu, 28 Maret 2021 malam ini.

Sedangkan pembalap kedua Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi masih belum mendapatkan settingan kendarananya, sehingga start di posisi 17.

Mas Bo nama panggilan Bo Bendsneyder, telah menunjukan performa yang baik sejak Free Practice pertama di posisi ke 4 dan Free Practice ke dua di posisi ke 6.

Pada Free Practice ketiga, Mas Bo terjatuh saat mencoba memperbaiki catatan waktunya. 

Akhirnya saat qualifikasi. Mas Bo kembali menunjukan performanya dan meduduki ke posisi ke 3 di belakang Sam Lowes dari team Elf Marc VDS Racing yang merebut pole dengan waktu 1menit 58,726 detik dan Raul Fernandez dari team Red Bull KTM Ajo mencatakan waktu 1menit 58.866 detik cukup untuk posisi ke 2.

Menurut Ketua Mandalika Racing Team sekaligus sebagai presiden PMST, M.Rapsel Ali cukup puas dengan penampilan perdana Pertamina Mandalika SAG Racing Team, yang merupakan team pertama Indonesia dalam kancah Moto 2 di MotoGP.

"Mudah-mudahan Indonesia bisa menjadi juara dunia Moto 2 tahun ini," harap Rapsel Ali.

"Dan saya ucapkan terima kasih dukungan semua pihak, pemerintah, IMI, para sponsor, rekan rekan team dan fans yang telah mendukung PMST," lanjut Rapsel Ali.

"Kita doakan race hari ini tetap lancar dan saya sudah sampaikan kepada pembalap Bo Bendsneyder dan Tom Luthi untuk tampil maksimal malam ini," tegasnya.

Pertamina Mandalika SAG team adalah team balap kejuaran dunia Moto 2 yang di bentuk oleh Mandalika Racing Team Indonesia yang berkolaborasi dengan team SAG Spanyol.

Dengan pembalap Bo Bendsneyder (22 tahun) asal Belanda dari orang tua keturunan Indonesia dan pembalap Tom Luthi  (34) asal Swiss yang cukup senior di Moto 2 dan Moto GP. (wan)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan