Ekspansi Pasar Fighter, Fuso Incar Tiga Pulau Ini

Selasa, 30/03/2021 14:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejak diluncurkan pada tahun 2018, Fighter menjadi salah satu medium duty truck (MDT) andalan Mitsubishi Fuso. Lalu bagaimana perkembangannya di pasar Indonesia saat ini?

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono mengatakan Mitsubishi Fuso terus berupaya melakukan ekspansi pasar ke berbagai wilayah agar Fighter mampu bersaing dan diterima di pasar Tanah Air. Sejauh ini kontribusi Fighter secara volume mancapai 58% dengan market share yang diharapkan bisa menembus 26%.

"Kontribusi Fighter tahun ini kita akan tingkatkan 58 persen secara volume. Secara share saya harap kita akan bisa ada di 26%. Saat ini, Pulau Sumatera menjadi salah satu wilayah dengan penerimaan yang baik sejak diluncurkan 2018," kata Duljatmono di Jakarta, Selasa (30/3)

Untuk ekspansi pasar lanjutan, Mitsubishi Fuso sementara membidik tiga pulau lainnya, masing-masing Jawa, Kalimantan dan Sulawesi yang memiliki potensi besar untuk peningkatan market MDT andalan baru mereka itu.

"Di Sumatera, kita sudah cukup kuat. Jadi kita akan kembangkan di wilayah lain terutama di Jawa yang potensinya sangat besar. Dibandingkan Sumatera, Jawa itu 50 persen lebih, termasuk Jabotabek," tuturnya.

"Dua Pulau lainnya, Kalimanntan karena penggunaan MDT atau Fighter ini, sangat signifikan di daerah mining dan di Kalimantan itu ada potensi mining Bouksit, sementara di Sulawesi ada Nikel," lanjutnya.

Dalam pengembangan pasar, Mitsubishi Fuso juga memberikan edukasi kepada pengguna Fighter agar memehami truk dengan teknologi common-rail ini. Edukasi tak melulu soal produk tetapi juga melatih para driver melalui training sehingga mereka dapat memaksimalkan teknologi yang ada dalam mensupport operasi truk mereka. (Elk)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan