H Musliman: Private Xpert 2 Hard Enduro di Kampar Riau Jadi Acuan Regulasi R2 IOF

Senin, 05/04/2021 02:10 WIB

mobilinanews (Bangkinang) - Cukup banyak event trail adventure dan enduro trail telah diadakan di Tanah Air. Tapi, selama ini belum ada event yang menerapkan sesuai regulasi R2 IOF. Inilah yang harus terus disosialisasikan Divisi Adenture R2 IOF Pusat.

Hal ini menjadi fokus dan konsentrasi H. Musliman, Ketua Divisi Adventure R2 IOF Pusat. Intinya, sosialisasi regulasi 2x1 perlu dilakukan. "Jadi ini teman-teman riders banyak yang gabung tapi belum tau arahnya kemana?," buka Musliman yang langsung terjun sebagai peserta.

Kebetulan di event Private Xpert 2 Hard Enduro ini ada dari IOF Pengda Riau dan Kepulauan Riau, serta Pengcab Bengkalis. Dengan sendirinya, sosialisasi pun semakin mudah dilakukan. Event yang digelar di Kabupaten Kampar, Riau berlangsung Sabtu dan Minggu (3-4/4/2021).

Ajang adventure extreme yang sengaja membatasi pesertanya hanya 100 riders memang perlu penerapan regulasi R2 IOF. Semuanya demi safety peserta, penyelenggara dan masyarakat setempat yang wilayahnya dilewati.

Bagaimana caranya?

"Jadi di saat pembentukan suatu kegiatan, libatkan kami. Seperti event Expert yang dibuat Erickson Andi Lolo ini. Kami sudah dilibatkan jauh hari sebelumnya, sehingga semua faktor safety telah diperhitungkan," beber Musliman yang menetap di Cilacap, Jawa Tengah.

Apalagi setiap daerah ada pehobi trail adventure.

"Untuk itu, Pengurus Daerah khususnya Divisi 2x1 agar mensosialisasikan regulasi baku yang baru saja rampung. Pasalnya masih banyak riders dan penyelenggara belum tahu induknya kemana dan seperti apa aturan mainnya," pesan Musliman yang mengendarai KTM Six Days. (BangVe)

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!