F1 2021: Bukan Lagi Head to Head, Mercedes Siap Neck to Neck Lawan Red Bull

Senin, 05/04/2021 19:43 WIB

mobilinanews (Inggris) - Kali ini pakar mesin tim Mercedes yang bicara. Bahwa mesin RB16B lebih unggul dari mesin W12 besutan Mercedes

Andrew Chovlin, Chief Engineer Mercedes, memastikan mesin Mercedes saat ini kalah dengan Honda yang ditanamkan ke  RB16B. Terutama di area lintasan lurus dan tikungan cepat.

Hasil tes pra musim dan GP Bahrain, kata Shovlin, mengindikasikan Red Bull telah mengambil alih sejumlah aspek teknis yang selama ini dikuasai Mercedes.

"Kami tak lagi punya kekuatan spesifik dibandingkan mereka. Bahwa kami menang di Bahrain tak lain karena keunggulan strategi semata," katanya.

Meski demikian, salah satu pakar mesin terbaik F1 itu menilai belum semua aspek teknis Mercedes yang dikalahkan Red Bull. Ada beberapa area yang masih menguntungkan mereka. Namun, secara keseluruhan Mercedes ada dalam phase transisi dari yang tadinya diburu kini jadi pemburu.

"Saat ini mobil kami bukan yang terbaik, tapi juga cukup bagus di sejumlah area. Paket mereka berkembang pesat, membuat kami harus bekerja ekstra menambal kekurangan," ungkap Shovlin.

"Saya kira akan terjadi lagi duel hebat dalam beberapa race ke depan. Khususnya di Imola dan Portimao yang secara teknis akan lebih menguntungkan mereka," lanjutnya.

Kini dengan status sebagai pemburu, Shovlin memprediksi musim 2021 akan sangat kompetitif dan menarik. Sebagai pemburu, katanya, Mercedes bukan hanya siap tarung head to head seperti istilah duel sengit yang selama ini didengar.

Tapi, mereka sudah siap neck to neck melawan tim Red Bull. (rnp)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!