RMSothebys Lelang Pelek Bugatti, Harganya Bisa Beli BMW M3 Baru

Selasa, 06/04/2021 11:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Supercar asal Prancis, Bugatti merupakan salah satu mobil buas yang ada di deretan elit "jet darat" di dunia otomotif. Tak hanya kencang, desain yang futuristik dan harga selangit membuat Bugatti selalu menarik diperbincangkan.

Salah satu varian Bugatti adalah EB110. Harga mobil ini mencapai USD 1 juta atau setara dengan Rp 14,5 miliar. Dengan harga fantastis Bugatti, bagaimana dengan harga pelek supercar ini? Mengutip Carscoops, Selasa (6/4/2021) pelek Bugatti berkisar antara USD 9.400 - USD 14.110 atau Rp 136,4 juta hingga Rp 204,8 juta.

Untuk memberikan aroma berbeda dalam mendapatkan velg-velg ekslusif dari Bugatti, pelek yang dibuat oleh BBS dan memiliki desain multi-spoke ini, akan dilelang oleh RMSothebys di Kopenhagen, Denmark pada 21 April mendatang.

Sebagai perbandingan, satu set roda Veyron bekas yang dijual dua tahun lalu dijual dengan harga USD 100 ribu atau Rp 1,4 miliar. Harga sepasang pelek Veyron ini, seharga satu unit BMW M3 baru di Amerika Serikat, sehingga mobil ini, hanya dimiliki oleh orang-orang super kaya.

Interior Veyron lengkap yang mencakup kursi, dasbor, konsol tengah, kartu pintu dan bahkan roda kemudi, kenop shift dan beberapa tombol fitur pada akhir 2018, memiliki harga USD 150 ribu atau setara denga Rp 2.177 miliar.

Selanjutnya ke bagian tangki bahan bakar dan komponen lainnya seharga USD 43 ribu atau setera dengan Rp 624,2 juta, empat buah turbo seharga USD 6.500 atau Rp 94,3 juta. Anka-angka ini menunjukan deretan mobil Bugatti layak menjadi salah satu produk mahal yang ada dideretan mobil elit.

Berkaitan dengan ini, maka RMSothebys sebagai lembaga lelang internasional ingin memberikan pengalaman baru bagi pecinta Bugatti untuk merasakan sensasi memiliki komponen-komponen Bugatti yang dijual di balainya. (Elk)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo