Kejurnas Gokart Eshark : Ferrel Fadhil Pertahankan Juara Nasional

Minggu, 01/11/2015 23:57 WIB

mobilinanews (Sentul) - M Ferrel Fadhil Pratama memenangi kelas Junior Max seri terakhir Eshark National Karting Championship di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu  (1/11).

Kemenangan pegokart andalan tim UI Racing Team itu diwarnai dengan turunnya hujan badai saat balapan menyisakan 10 putaran dari total 22 putaran. Akibatnya pimpinan perlombaan memutuskan balapan sampai putaran 9 yang dihitung.

Pegokart 15 tahun yang memang sejak awal diprediksi bakal mempertahankan mahkota juara yang diraihnya tahun lalu itu sempat terlibat persaingan sengit dengan Nabil Hutasuhut dari tim TKM Racing.

“Ketika hujan mulai turun di lap 10, saya masih terus melanjutkan perlombaan. Namun ketika semua pebalap masuk grid, saya menjadi pegokart terakhir yang masuk. Sempat berpikir diputuskan ganti ban wet atau balapan akan dihentikan. Ternyata diputuskan menghentikan perlombaan,” ujar Ferrel kepada mobilinanews.

Sebelumnya di prefinal, Ferrel sempat  “dikalahkan”  rival terdekatnya Gezha Sudirman dengan finish kedua. Hanya saja karena salah dalam pemilihan gir, Gezha yang sebenarnya juga masih memiliki peluang juara nasional akhirnya tercecer di posisi keempat di final.

Posisi ketiga ditempati Prasetya Hardja dan posisi kelima ditempati Agi Borneo dari tim Mitra Barito Group Kalimantan Tengah. 

“Alhamdulillah, Ferrel bisa tampil konstan baik di prefinal dan final. Padahal cukup finish saja sebenarnya tetap bisa menjadi juara nasional. Saya senang melihat semangat berlomba Ferrel yang menyala-nyala,” ungkap Ferry, sang ayah.

Keberhasilan menjadi juara nasional dua tahun  berturut-turut menjadi lebih bermakna karena belasan keluarga besarnya turut menyaksikan di sirkuit gokart Sentul.

Congrat Ferrel !

huj

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman