Donasi 3 Unit Outlander PHEV, Mitsubishi Tancap Gas Bantu Masalah Kemanusiaan

Kamis, 08/04/2021 11:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pemerintah gencar melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara bertahap. Mendukung aktivitas tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendonasikan tiga unit Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), untuk mendukung kegiatan tersebut.

Tiga unit mobil ramah lingkungan ini diberikan, masing-masing kepada Kementerian Kesehatan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Palang Merah Indonesia (PMI), untuk menjalankan aktivitasnya dengan mobil ramah lingkungan

Dalam penandatanganan nota kesepakatan secara terpisah, MMKSI dan ketiga pihak penerima donasi sepakat untuk menggunakan keunggulan dan fitur-fitur canggih pada model Outlander PHEV. Salah satunya untuk membantu menyalurkan vaksin Covid-19 yang memerlukan tenaga listrik dalam proses pendistribusiannya.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan masalah kemanusiaan menjadi salah satu fokus mereka dalam menjalankan aktivitas sosial, seperti halnya di masa pandemi ini. Mereka akan terus mendukung pemerintah dan berperan aktif dalam membantu proses pemulihan dampak Covid-19.

"PT MMKSI ingin berkontribusi untuk mengakselerasi program vaksinasi pemerintah, dengan menghibahkan Outlander PHEV kepada sejumlah instansi terkait. Diharapkan kemampuan discharging kendaraan ini dapat mengoptimalkan proses distribusi vaksin hingga ke daerah-daerah, serta memberikan dampak positif bagi kegiatan kemanusiaan lainnya,” kata Nakamura di Jakarta, Rabu (7/4)

Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto mengapresiasi Mitsubishi yang mendonasikan mobil listriknya untuk mendukung kelancaran kegiatan kemanusiaan untuk masyarakat. Aksi nyata ini sangat membantu tenaga medis di lapangan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Mitsubishi atas Hibah mobil listrik, Outlander PHEV ini. Mobil ini akan kami gunakan untuk mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19. Selain itu, kendaraan ini juga akan dioptimalkan sebagai pendukung program kemanusiaan lainnya, seperti penanggulangan bencana, dan lain-lain,” ujar Susyanto

Sepanjang pandemi, MMKSI telah mendonasikan wastafel portable dan donasi masker kepada RSUD dan fasilitas kesehatan di Jabodetabek. Donasi unit Mitsubishi L-300 kepada PMI, dan kegiatan penanggulangan Covid-19 lainnya menggunakan Outlander PHEV yang juga berkolaborasi dengan PMI.

Selain berkaitan dengan pandemi, MMKSI juga telah memberikan bantuannya untuk para korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat, Jawa Barat, dan DKI Jakarta yang bekerjasama dengan beberapa lembaga pemerintah lainnya di tahun 2020-2021 ini.(Elk)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan