Resmi Meluncur, Kia Sonet 7-Seater Jadi SUV untuk Keluarga

Kamis, 08/04/2021 12:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan varian terbaru compact SUV Kia Sonet 7 Seater untuk pasar Indonesia, Kamis (8/4). Varian baru ini melengkapi varian Kia Sonet 5-seater yang telah hadir sebelumnya.

Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri mengatakan Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan Kia Sonet 7-seater di dunia, untuk mengakomodir pasar 7-seater yang dominan di Tanah Air.

"Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan untuk melakukan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia. Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini,” ujar Andrew di Jakarta.

Dalam pengembanganya, Kia Sonet lebih akomodatif karena kursi baris ketiga mampu menampung dua orang, karena kursi baris keduanya dapat dimaju-mundurkan. Jika tidak digunakan, kursi baris ketiga juga dapat dilipat hingga menyuguhkan ruang bagasi yang rata untuk menyimpan barang.

Sebagai varian tertiggi, Kia Sonet 7-seater, kaya dengan fitur diantaranya Head Unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition. Salah satu fitur manarik yakni kehadiran Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat.

Fitur keselamatan Kia Sonet 7 Seater meliputi 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal. Selain itu, masih ada rear camera dengan dynamic parking guide.

Selain itu masih ada lagi beragam fitur mulai dari Remote Engine Start, Wireless Smartphone Charger, dan Tire Pressure Monitor System. Kemudahan berkendara juga masih didukung dengan adanya Drive Mode dan Traction Control yang dimilikinya.

Mobil anyar ini menggunakan mesin baru Kia, 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Mesin 4-silinder 1493cc ini menghasilkan tenaga puncak 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear.

Kia Sonet 7 Seater hadir dengan enam pilihan warna, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl dan Beige Gold. Ia hadir dalam 7 varian dengan kisaran harga antara Rp 296 juta hingga Rp 199.5 juta on the road Jakarta. Ia juga mendapatkan garansi 7 tahun atau 200 ribu Km warranty.(Elk)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060