EV POCKET, Motor Listrik Hasil Karya Anak Bangsa

Kamis, 08/04/2021 13:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Villano Motor Indonesia (VMI) mulai mengembangkap produk motor listrik untuk para pecinta roda dua di Tanah Air. Pengambangan dilakuakan sebagai bentuk inovasi kendaraan ramah lingkungan yang gencar dikampanyekan pemerintah.

Direktur Utama PT Villano Motor Indonesia, Doni Aryanto mengatakan saat ini, produknya masih berupa prototype yang akan terus dikembangkan untuk mengikuti perkembangkan dunia roda dua yang mulai bertransformasi ke model listrik.

"Karena masih berupa baby prototype, maka tentunya produk ini masih belum tampil ke pasar dan juga belum diproduksi secara massal," kata Doni melalui keterangan resminya, Kamis (8/4)

Produk motor listrik dengan kode EV POCKET (EVP) ini, akan diuji coba di kawasan Desa Wisata Kaliangkrik, untuk mengetes ketahanan mesin, kecepatan, keseimbangan, kekuatan dan kehandalan motor listrik racikan anak bangsa tersebut.

Motor listrik ini dibekali dengan kapasitas baterai 72v30Ah, yang mampu menempuh jarak sekitar 70 - 80 km, dengan top speed di sekitar 80 - 100 km per jam. Selain itu, desain EVP untuk "fun to ride and nice to have".

Rencananya, EVP akan didevelop dalam tiga model dan akan diperkenalkan kepada publik dalam media launching Juni 2021 mendatang. Doni berharap produk motor listrik racikan lokal ini dapat diterima oleh masyarakat untuk mendukung lingkungan bersih.

"VMI saat ini sedang melakukan develop untuk tiga model yang akan diluncurkan lagi, keseluruhannya akan mulai bisa dilihat oleh masyarakat saat Media Launching di bulan Juni tahun 2021 ini. Untuk target pemasaran akan mulai dilakukan setelah proses uji, legalisasi dan sertifikasi rampung," tuturnya.(Elk)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060