F1 2021: Akhirnya, Nico Hulkenberg Jadi Cadangan Buat Sebastian Vettel dan Lance Stroll!

Kamis, 08/04/2021 20:59 WIB

mobilinanews (Inggris) - Setelah lama jadi rumor belaka, akhirnya Nico Hulkenberg kembali aktif di kancah F1 meski sebatas pembalap cadangan. Driver asal Jerman ini didapuk sebagai test driver sekaligus development driver di tim Aston Martin.

Eks pembalap tim Williams, Sauber, Renault, dan Force India/Racing Point tu tak punya kursi di musim 2019. Tapi, namanya kembali menggeliat saat mendapat 3 kesempatan race menggantikan Sergio Perez dan Lance Stroll saat kedua driver Racing point itu kena Covid-19.

Ternyata, aksi Hulkenberg luar biasa dan membuatnya dijuluki sebagai pembalap super sub, sebagai pembalap pengganti yang istimewa.

Itu juga yang membuat dirinya salah satu kandidat calon pendamping Max Verstappen di Red Bull 2021 meski akhirnya kalah dari Perez. Dan, keputusan Astion Martin mendapuknya sebagai tester musim ini membuat nama Hulkenberg kembali beredar di paddock F1.

"Kembali bekerjasama dengan tim ini, tentu menyenangkan. Jelas saya berharap Sebastian dan Lance menikmati musim tahun ini tanpa gangguan. Tapi, jika diperlukan saya sangat siap. Tim tahu bisa mengandalkan saya untuk pekerjaan itu," kata Hulkenberg, pembalap 33 tahun dengan catatan 176 kali ikut balap F1.

Selain pembalap pengganti bila Vettel atau Stroll berhalangan, Hulkenberg juga bertugas sebagai pembalap pengembang mobil Aston Martin untuk musim 2022. Membuat hari-harinya justru akan lebih banyak berada di markas tim di seputar Sirkit Silverstone, Inggris.

"Peran ini justru yang sangat menarik buat saya, turut mengembangkan mobil. Saya tak sabar untuk memulainya," katanya.

CEO dan Team Principal Aston Martin Otmar Szafnauer menyambut baik Hulkenberg dengan keyakinan pengalamannya akan bawa banyak manfaat buat tim.

"Di masa sulit seperti sekarang, menemukan pembalap trampil dan berpengalaman sangatlah penting. Tahun lalu Nico membuktikan bisa melompat ke dalam mobil dan tampil luar biasa meski dengan persiapan sangat singkat. Sekarang dengan lingkup tugas lebih luas, kami yakin bisa mengandalkannya," komentar Szafnauer. (rnp)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman