F1 2021: Hadapi Tantangan, Mercedes Mereformasi Divisi Teknisnya

Sabtu, 10/04/2021 01:12 WIB

mobilinanews (Inggris) - Salah satu teknis top F1, James Allison, tak akan terlihat lagi rutin di paddock F1. Jabatannya sebagai Direktur Teknik tim F1 Mercedes digantikan sosok baru, dan ia ganti posisi jadi CTO (Chief Technical Officer) yang lebih fokus pada strategi jangka panjang. 

Mike Elliot yang selama ini jadi komnadan di divisi aerodinamika didapuk menjadi Direktur Teknik baru.

ia memulai karir teknis di F1 sejak tahun 2000 bersama tim McLaren, pindah ke Renault sampai akhirnya sejak 2017 membantu Allison di bidang teknis sebagai Head of Aerodynamics.

Tak jelas apakah perombakan ini terkait dengan performa buruk Mercedes di winter test lalu atau tidak. Dalm rilisnya, Mercedes menyebut perombakan di level atas ini adalah bagian dari upaya tim menghadapi tantangan kompetisi pada 2021 ini.

Dan, saat bersamaan juga menghadapi tantangan 2022 saat berlaku regulasi besar-besaran di F1.

Allison menyebut pindah dari perannya sebagai direktur teknis di mercedes adalah sebuah proses alami dan kesempatan yang tepat untuk meneruskan estafet kepemimpinan. Ini juga waktu yang tepat untuk organisasi maupun untuk dirinya sendiri.

"Saya telah menikmati 4,5 tahun yang indah sebagai Direktur Teknik. Dan, saya sangat senang digantikan oleh Mike. Seorang insinyur yang luar biasa dalam kelompok pemimpin senior dalam tim kami," kata Allison.

"Tim akan mendapat keuntungan dari kesegaran yang ia bawa," lanjut salah satu sosok kunci yang selama ini dikenal dalam keunggulan teknis Mercedes di ajang balap F1. (rnp)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman