Perjuangan Raih Restu Untuk IIMS Hybrid 2021

Sabtu, 10/04/2021 16:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pameran pertama di Indonesia, setelah vakum kurang lebih akan terlaksana pada helatan IIMS Hybrid 2021 yang dimotori oleh PT Dyandra Promosindo. Pameran otomotif ini akan berlangsung 15 hingga 25 April 2021.

Tak seperti biasa, pameran yang akan digelar di area Jakarta International Expo (JIExpo) ini, hanya akan menampung 25% pengunjung dengan screening yang sangat ketat, sehingga pameran ini berjalan sesuai dengan harapan semua pihak.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan jaminan kepatuhan protokol kesehatan dengan pembatasan pengunjung maksimal 25%, berhasil menggaransi kepercayaan pemerintah untuk memberikan izin penyelenggaraan pameran pertama pasca pandemi Covid-19 ini.

"Sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah kami sepakati, baik dari BNPB maupun Mabes Polri dan kementerian Pariwisata, maka maksimum pengunjung adalah 25% dari kapasitas normal. Kami tidak hanya presentasi tetapi hingga melakukan simulasi sehingga mendapatkan kepercayaan ini," kata pria yang akrab disapa Kohen itu, Jumat (9/3)

Kohen menuturkan event ini akan menjadi sejarah karena IIMS Hybrid mendapat kesempatan pertama untuk melaksanakan pameran. Meskipun membahagiakan, perjuangan untuk mendapatkan izin bukan perkara mudah. Bersama tim mereka harus mengetuk pintu ke pintu untuk mendapatkan restu penyelenggaraan.

"Saya dan Rudi yang terjun mengikuti detail-demi detail dan banyak sekali yang perlu disiapkan dan saya yakin banyak sekali yang optimis, karena memang banyak yang mengajukan diri untuk membuat pameran. Tapi kebetulan kita yang direstui. Setiap kali ketemu, ita coba yakinkan semua pihak bahwa semuanya akan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada," tuturnya

Pemberian izin ini juga, tidak datang karena persiapan yang sebentar karena mereka sejak awal telah di support oleh JIExpo sejak tahun lalu dengan mengundang pemangku kepentingan untuk melakukan simulasi sehingga menumbuhkan keyakinan pemerintah pusat maupun daerah.

"Kami bersama JIExpo sudah melakukan beberapa kali simulasi, yang bukan dihadiri kami bersua, tetapi kami mengundang stakeholder. Dan kuncinya adalah protokol kesehatan yang terjaga," imbuhnya.

Baginya IIMS Hybrid 2021 ini, secara partisipan akan jauh berbeda dengan yang sebelumnya karena banyak hall yang tidak digunakan karena menyesuaikan dengan jumlah partisipannya. Tapi event ini akan sangat bermakna karena menjadi event historis bagi para pejuang otomotif.

"Event ini adalah event historis, event yang menghadirkan pejuang-pejuang otomotif. Jadi yang kita pikirkan adalah bagaimana menyukseskan event ini bersama para brand pejuang ini," tukasnya. (Elk)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik