IMI Pusat Respon MotoGP Mandalika 2022, Judiarto : Memungkinkan Ada Penonton!

Minggu, 11/04/2021 10:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - IMI Pusat merespon positif terkait rencana pelaksanaan MotoGP Mandalika pada 2022 setelah hal itu disampaikan pihak Dorna Sports maupun Menteri BUMN Erick Thohir.

"Iya kami menyambut baik terkait rencana penyelenggaraan MotoGP Mandalika pada Maret 2022, yang berarti kita bisa melakukan persiapan yang lebih baik lagi," ujar Judiarto, Wakil Ketua Umum Event & International IMI Pusat kepada mobilinanews.

Menurut Judiarto, Bamsoet selaku Ketua Umum IMI Pusat bisa memahami soal pelaksanaan MotoGP Mandalika menjadi tahun 2022, karena pandemi memang belum berakhir.

"Dengan dilaksanakan pada 2022, lebih memungkinkan MotoGP Mandalika bisa disaksikan masyarakat luas penggemar MotoGP baik dari dalam maupun luar negeri, karena diperkirakan herd imunity sudah tercapai di Indonesia dengan semakin masiv-nya pelaksanaan vaksinasi," lanjut Judiarto.

Meski begitu, tahapan pembangunan sirkuit Mandalika terus dilakukan agar bisa rampung sesuai schedule yakni pada Juni atau Juli 2020 mendatang untuk dilakukan homologasi oleh FIM dan Dorna Sports.

"Direncanakan, bulan September nanti sudah bisa dipakai untuk sesi test MotoGP,  dan November untuk gelaran kejuaraan dunia superbike WSBK," terang Judiarto.

Judiarto yang ikut mendampingi Bamsoet bersama Carlos Ezpeleta (Dorna Sport), Franco Uncini, Loris Capirossi (FIM) saat melakukan Pre-Homologasi di sirkuit Mandalika Lombok beberapa hari lalu pun mendapat pujian dari tamunya dari Eropa.

"Bahwa mereka tersenyum melihat sirkuit Mandalika dan progress pembangunannya. Serta Carlos Ezpeleta menyebutkan kalimat yang membanggakan : Welcome to Mandalika House of  MotoGP Indonesia," senyum Judiarto. (wan)

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo