MotoGP 2021: Gosip Seputar Andrea Dovizioso, Ini Kata Bos Aprilia

Minggu, 11/04/2021 21:01 WIB

mobilinanews (Italia) - Andrea Dovizioso akan mengetes Aprilia RS-GS pada 12-14 April di Sirkuit Jerez, Spanyol. Gosip menyebut Dovi juga akan lakukan tes berikutnya di Mugello, Italia. Kabar lain ia akan dapat wild card 2021 berikut kemungkinan posisi permanen di tim pabrikan Italia itu.

Begitu kabar yang diberikan orang dekat Dovi kepada the-race.com. Tapi, saat dikonfirmasi kepada Team Principal Aprilia Massimo Rivola, pakbos ini tetap dengan keterangan sebelumnya bahwa tak ada komitmen apa-apa selain tga hari tes di Jerez. Tes ini tanpa ikatan apa-apa karena kedua pihak sama-sama memang menginginkannya. Dari pihak Dovi adalah keinginan untuk menjaga feeling-nya di atas motor kelas MotoGP.

"Sementara kami tentu sangat penasaran menunggu apa yang ia rasakan dengan motor kami dan apa yang ia pikirkan dengan tim  ini. Inil ebih merupakan kesempatan untuknya untuk menguji kami daripada kami menguji dirinya," kata Rivola. 

"Kami sangat santai tentang hal ini. Berhasil ya syukur, tidak berhasil ya kita cari kesempatan lain."

Rivola akui akan ada tes lanjutan di Mugello, tapi yang baru ia bahas dengan Dovi adalah sesi tiga hari di Jerez. Namun ia akui akan sangat senang jika Dovi berminat lanjut ke Mugello. Sebab, katanya, akan sangat bagus hasilnya jika pembalap sekelas Dovi menguji motor pada dua jenis sirkuit berbeda karakter.

Begitu pun soal wild card tahun ini. Itu dibantah Rivola, apalagi disebut-sebut bahwa jatah wild card itu akan diberikan jika Dovi sepakat menjadi bagian masa depan Aprilia. Ia merendah kalau syarat itu tak elok diminta untuk rider sekelas Dovi karena ia pasti dapat jika ia memintanya. Tapi, itu tadi, untuk saat ini mereka hanya fokus untuk tes di Jerez. Bagaimana nanti hasilnya, menurut Rivola, tidak mengindikasikan apa pun ke depan.

"Yang sudah jelas saya lihat adalah Dovi pembalap yang sangat profesional, berdedikasi, dan berkomitmen pada hal detail. Itu ia perlihatkan saat berkunjung ke pabrik kami untuk mencocokkan badannya dengan motor. Pembalap seperti itu akan sangat membantu perusahaan dan tentunya juga akan membantu Aleix (Espargaro)," papar Rivola.

Jika tak berjalan dengan Dovi, Aprilia juga punya rencana cadangan untuk mengambil kembali Bradley Smith sebagai tester regular.

"Tapi, jika kami memiliki peluang untuk memiliki Dovi meskipun hanya 1% maka itu adalah peluang yang harus kami coba. Jika itu bisa diwujudkan akan sangat bagus. Jika tidak, mari kita lihat apakah Bradley masih tersedia," ucap Rivola berdiplomasi.

Jika diambil kesimpulan maka sesungghnya gosip yang beredar itu bisa benar adanya. Hanya saja pihak Aprilia menunggu inisiatif Dovi untuk memulainya. Ini bisa jadi terkait uang, karena Aprilia punya nilai tawar jika keinginan itu datang dari kubu Dovi. Itulah kira-kiranya! (rnp)

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!