MotoGP 2021 : Dovi Mulai Geber Aprilia RS-GP, Bareng Tester Honda dan Yamaha

Selasa, 13/04/2021 17:15 WIB

 mobilinanews (Spanyol) - Hari pertama dari 3 hari tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, dilakoni Andrea Dovizioso dengan hasil yang dirahasiakan. Tak ada catatan waktu yang dirilis tim Aprilia. Juga tak ada komentar apapun dari Dovi soal Aprilia RS-GP.

Yang jelas ini kali pertama lagi Dovi menggeber motor balap Aprila sejak debutnya di kelas 125 CC pada 2001 silam. Berawal dengan Aprilia akankah karir Dovi juga akan berakhir di tim pabrikan Italia itu?

Kali ini yang angkat bicara aalah Simone Battstella, manajer pribadi Dovi.  Seperti sebelumnya dikatakan bos Aprilia Masssimo Rivola, Battstella membenarkan komitmen Dovi saat ini hanya untuk tiga hari tes di Jerez. Opsi setelah itu belum dalam percakapan.

"Yang pasti Dovi ingin melakukan tes. Ia menerima undangan Aprilia. Tentu ia sangat tertarik untuk kembali mengendarai motor kelas MotoGP," kata Battstella.

Dovi sejak jauh hari memutuskan tak ingin perpanjang kontrak dengan Ducati pada akhir tahun 2020. Ia ingin cuti setahun dan melhat kemungkinan tampil lagi pada 2022.  Tes di Jerez ini adalah penampilan pertamanya bersama Aprilia.

Battistella menyebut tahun ini sudah tak mungkin bagi Dovi terjun sebagai pembalap regular. Ia juga tak menampik ada jadwal tes Aprilia berikutnya di Italia, namun sama sekali belum tahu apakah melibatkan Dovi atau tidak. Demikian juga soal jadi tester permanen plus wild card tahun ini dengan Aprilia, Battistella dengan tegas menyebutnya ada kemungkinan namun belum jadi pembahasan serius.

"Komsentrasi Dovi adalah musim 2022. Bukan tahun ini. Tes ini hanyalah sebuah ujian," kata manajer yang sudah lama mendampingi Dovi ini.

Ya, ujian! Ujian bagi Dovi yang sudah 35 tahun dan pastinya juga ujian bagi Aprilia dan pengembangan motornya. Apakah dari ujian ini nanti ada kecocokan kedua belah pihak, maka saat itulah ada pembahasana ke 2022. Yang jelas, kata Rivola, kalaupun peluang Aprilia hanya 1% untuk mendapatkan pembalap sekelas Dovi maka yang 1% itu pun harus ia coba. 

Hari pertama tes, Selasa (12-4-2021) di Sirkuit Jerez ternyata bukan hanya Dovizioso yang tampil. Juga tampil tester Yamaha Cal Crutchlow dan tester Honda Stefan Bradl. Ketiganya adu kencang di sana, sayangnya tak ada catatan waktu yang dipublikasikan. (rnp)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24