MotoGP 2021: Pesimis ke Portimao, Jack Miller Berat ke Podium Seperti Tahun Lalu

Kamis, 15/04/2021 19:52 WIB

mobilinanews (Portugal) - Tahun lalu saat Sirkuit Portimao menghelat MotoGP, Jack Miller menjadi salah satu bintang sirkuit karena memberikan perlawanan heroik hingga garis finish. Lawannya adalah Franco Morbidelli hingga tikungan terakhir. Tapi, juaranya justru Miguel Oliveira (KTM).

Kembali ke sirkuit sama, pembalap pabrikan Ducati ini justru berangkat dengan nada pesimistis untuk mengulang aksi yang sama. Pasalnya, bekas operasi arm pump di lengan kanannya belum pulih 100% sebagaimana diperkirakan. Pembalap Australia itu memang langsungmasuk kamar operasi di Barcelona, Spanyol, dua hari usai GP Doha di Qatar. Masalah syaraf yeng memperlemah gerakan tangan membuatnya tak bisa maksimal dalam dua race di Losail. 

"Setelah operasi saya segera melakukan rehabilitasi. Sayangnya kini belum pulih 100%, namun seperti biasa saya akan  lakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik," tegas pembalap yang tadinya dipasang tim Ducati untuk tarung di perebutan gealr 2021.

Prestasi runner up tahun lalu, kata Miller, membantunya membangun kepercayaan diri di Portimao. Saat itu ia bertarung panjang dan sengit lawan Morbidelli (Petronas Yamaha Srt) hingga tikungan terakhir jelang finish. Saking sibuknya Miller dan Morbidelli memperebutkan posisi di tikungan terakhir itu, Oliveira yang tadinya menguntit di urutan 3 justru mendapat celah lebih dulu keluar tikungan menuju trek lurus garis finish dan juara.

Miller dan Morbidell yang kecolongan harus puas di posisi kedau dan ketiga di podium.

"Itu benar-benar kenangan indah. Meski kondisi belum sepenuhnya pulih, saya harap bisa meraih hasil baik karena sirkuit ini beanr-benar saya sukai karakternya," kata Miller.

Saat ini ia berada di urutan 9 klasemen sementara MotoGP dengan total poin 14. kalah 26 angka dari Johann Zarco pemimpon klasemen Johann Zarco yang ironisnya adalah pengganti posisi Miller di Pramac Ducati

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!