MG Perkenalkan i-SMART yang Manjakan Pengguna Mobil

Sabtu, 17/04/2021 11:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – MG Motor Indonesia mengikuti tren inovasi mobil listrik yang mengaplikasikan teknologi pintar pada produknya. Salah satu teknologi mutakhirnya adalah i-SMART yang menjadi bagian dari Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI).

Penggunaan teknologi ini semakin memanjakan pengguna mobil MG. Bahkan hingga menggunakan perintah suara untuk mengatur fitur-fitur yang disediakan pada produknya. i-SMART MG ini terdiri dari Smart Check, Smart Command, Smart Connect, dan Smart Drive yang menyatu dalam MG Pilot dengan sistem ADAS (advanced driver assistance system) yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan lebih bagi pengemudi.

Untuk mendukung pengalaman berkendara yang ekstra aman, MG menanamkan sejumlah sensor dan kamera dengan kemampuan terdepan di beberapa sisi mobil sehingga menjadi suatu ekosistem keselamatan otomatis yang mampu memperingatkan pengemudi akan potensi masalah saat berkendara.

Secara sederhana, MG Pilot/ADAS ini memberikan 3 sistem pendampingan utama, yaitu Lane Assist System, Front Drive Assist, dan Rear Drive Assist yang menjanjikan pengalaman berkendara yang akan berubah selamanya.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan mereka tidak hanya sekedar menghadirkan produk biasa, tetapi yang memenuhi ekspektasi tinggi masyarakat yang menginginkan sesuatu yang berbeda.

“MG dengan jiwanya yang semakin muda menjadi pilihan berkendara yang juga semakin sanggup menjawab keinginan dan kebutuhan para penggunanya. Kehadiran teknologi canggih i-SMART akan menghadirkan sensasi baru yang memberikan kontrol sepenuhnya ke tangan pengemudi untuk mengecek, mengendalikan, bahkan terhubung dengan unit kendaraannya,” kata Arief di Kemayoran, Jakarta, Jumat (16/4/2020).

Smart Check dalam teknologi i-SMART memungkinkan para pengguna melakukan pemeriksaan dan pengaturan khusus terhadap mobil MGnya melalui aplikasi pada ponselnya sebelum memasuki area kabin mobil via koneksi internet. Pengendalian mobil juga dapat dilakukan dari jarak jauh melalui aplikasi khusus pada ponsel.

Smart Command dapat digunakan ketika sedang mengendarai mobil MG. Smart Comment akan menjadi Asisten Cerdas yang dapat difungsikan dengan menekan tombol khusus pada setir, tombol khusus di layar 10” Infotainment Display, atau semudah mengucapkan “Hello, MG!” dan selanjutnya terserah Anda. Semua perinrah bisa diberikan pengemudi.

Smart Connect menjadi bagian dari Teknologi i-SMART yang memungkinkan pemilik mobil MG untuk selalu terhubung dengan dunia luar secara daring. Dengan menyapa “Hello, MG!” dan dilanjutkan dengan mengucapkan “Nav” maka si Asisten Cerdas ini akan siap mencarikan tujuan pengemudi.

Sementara untuk hiburan, pengemudi bisa mengakses streaming musik yang terhubung secara cerdas langsung ke Infotainment Display yang ada di mobil secara real time sehingga perjalanan akan terasa lebih asyik ditemani alunan musik yang nikmat.

Smart Drive (MG Pilot - ADAS) merupakan fitur pedukung keselamatan. ADAS mengingkatkan seperti mengaktifkan Emergency Braking, yang akan otomatis aktif ketika mobil mendeteksi objek di dekatnya seperti pejalan kaki atau sepeda, Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist dengan Lane Departure Warning System dan fitur lainnnya.(Elk)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik