Ramadhan Balap Indonesia Kembali Bergulir, Pakai Platform Asseto Corsa Diikuti 200 Pembalap!

Sabtu, 17/04/2021 21:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Salah satu pionir balap digital (Simulator) yaitu event organizer Balap di Rumah kembali akan menggelar Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2021 yang putaran pembukanya dilangsungkan Minggu (18/4/2021) esok di sirkuit Brand Hatch Inggris.

Seperti pada Ramadhan tahun lalu, kali ini RBI juga akan dihelat selama sebulan dengan 4 putaran menggunakan platform Asseto Corsa seperti yang dipakai pada 2020.

"Kami tetap memakai platform Asseto Corsa yang lebih simple, familiar, murah dan bisa dengan PC (komputer). Yang mengejutkan, kali ini diikuti lebih dari 200 peserta dari kalangan Sim Racer maupun Pro Driver," ujar Rama Danindro, Direktur Humas Balap di Rumah

Lebih seru lagi, RBI tahun ini juga akan diikuti para pembalap dari luar negeri seperti Singapura dan Thailand. 

Adapun jadwal RBI 2021 untuk Pre-kualifikasi telah dilangsungkan 13 -15 April 2021 di sirkuit virtual Brands Hatch yang akan menjadi venue putaran pembuka guna menentukan 60 pembalap yang masuk ke babak utama.

Kemudian putaran 2 pada 25 April di sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat. Putaran 3 pada 1 Mei di sirkuit Vallelunga GP,  dan ditutup dengan putaran 4 pada 8 Mei di sirkuit Nürburgring Sprint, Jerman.

Pencinta digital motorsport bisa menyaksikan seluruh keseruan RBI 2021 pada youtube Balap di Rumah yang akan menyiarkan secara live.

Untuk mengetahui info lebih detail serta pendaftaran dapat menghubungi panitia di nomor hp/WA 0895 2186 0223 serta mengunjungi  instagram @balapdirumah. (bs)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas