Jangan Bingung, Pengunjung IIMS Hybrid 2021 di JI-Expo Kemayoran Tak Perlu Swab Antigen!

Kamis, 22/04/2021 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Masih ada yang confuse (bingung) untuk datang dan mengunjungi pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 yang berlangsung hingga Minggu (25/4/2021) di JI-Expo Kemayoran Jakarta.

"Datang ke IIMS Hybrid 2021 itu ya seperti datang ke mall. Hanya diperiksa suhu badan dengan thermogun. Setelah itu, ya masuk ke arena pameran otomotif secara leluasa, dari booth ke booth," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo kepada mobilinanews di JI-Expo, Rabu (21/4/2021) sore.

Hanya, lanjut Kohen - sapaan akrabnya - memang diterapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat seperti wajib masker, jaga jarak dan pihak penyelenggara menyiapkan tempat cuci tangan beserta cairan disinfektan di berbagai titik untuk pengunjung.

Tidak itu saja, menurut Kohen, saat di arena pameran ada petugas dari Satgas Covid, kepolisian hingga Satgas dari internal Dyandra Promosindo yang tak segan-segan akan menegur atau melarang jika timbul potensi kerumunan. 

"Ada yang berseragam Satgas Covid, tapi ada pula yang tidak memakai uniform namun terus berkeliling untuk menjalankan dan menegakkan Prokes yang telah ditentukan," lanjut Kohen.

Diterangkan oleh Kohen, yang wajib melakukan Swab Antigen adalah para panitia termasuk para usher yang menjaga booth APM maupun Aftermarket.

"Nah, mereka itu yang wajib Swab Antigen, yang harus dilakukan 3 hari sekali hingga tanggal 26 April mendatang," kata Kohen.

Kalau di sisi kanan pintu masuk utama JI-Expo terdapat ruangan Swap Antigen dan Swab PCR, disebutkan oleh mantan Pimpinan Redaksi beberapa media di bawah Otomotif Group tersebut adalah untuk pengunjung yang memerlukan.

"Jika saat di gate masuk ditest thermogun suhu badannya melebihi ambang batas normal, baru kami mewajibkan untuk melakukan swab Antigen jika akan masuk arena pameran," tutur Kohen.

Lalu bagaimana jika pengunjung yang datang sudah terlanjur melakukan Swab Antigen dari luar?

"Kami mengapresiasi pengunjung tersebut, dengan gratis alias tidak perlu membeli tiket masuk arena IIMS Hybrid 2021, dengan menunjukkan surat keterangan negatif Swab Antigen kepada petugas," ujar Rebecca Siregar dari PT Dyandra Promosindo yang ikut mendampingi Kohen saat diinterview mobilinanews. (bs)     

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman