Ayo! Rebut Gelar Raja Tanjakan 2021 di Cilacap Awal Juni 2021

Sabtu, 24/04/2021 09:12 WIB

mobilinanews (Cilacap) - Bagi riders yang doyan trail adventure, tentu punya impian merebut gelar Raja Tanjakan. Pasalnya dengan mendapat titel itu, tingkat kepuasaan yang diperoleh berbeda dengan ketika meraih hadiah utama suatu event, karena diundi.

Nah, ini ada agenda event bergengsi bagi pehobi 2x1 di Tanah Air. Nama kegiatannya Hiu Selatan Part #2 yang bakal diadakan 5-6 Juni 2021. Lokasi Start dan Finish berada di Desa Jambusari, Cilacap, Jawa Tengah. Inilah yang ditunggu para riders sejati.

Wah, Cilacap kan kota tempat domisili H. Musliman, Ketua Divisi R2 IOF Pusat! "Iya, tapi bukan saya yang punya hajatan. Cukup mengawasi aturan perlombaan saja, harus sesuai dengan standar Regulasi 2x1 IOF," tegas Musliman yang punya tugas mengedukasi ajang trail adventure dan enduro. Cocok!

"Jadi kita sedang menyiapkan event trail adventure dengan panjang lintasan 87 km. Diperlukan waktu tempuh sekitar 7 jam," ungkap Law Aguan selaku Ketua Penyelenggara dari Komunitas Trail Adventure Hiu Selatan. Dipastikan ajang ini bakal diikuti riders profesional.

Nah, di antara jalur itu, ada 3 tanjakan yang dilombakan. Ketiganya bakal dinamakan Tanjakan Tuna, Lumba-lumba dan Marlin.

"Masih ada lagi Tanjakan Saweran untuk penghibur dan penyemangat kebersamaan. Tapi jangan salah, jumlah ada 22 tanjakan," beber Law Aguan, rider senior di Cilacap. Sengaja dipilih nama ikan karena anggota komunitas Hiu Selatan umumnya anak pantai.

Pastinya tersedia hadiah menggiurkan. Hadiah utamanya disiapkan satu unit mobil. Ditambah 10 unit sepedamotor Jepang dan 10 unit sepeda. Belum cukup, masih ada lagi 10 kulkas dan 10 mesin cuci. Bahkan juga disediakan uang pembinaan Rp.10 juta. Wow!

Syaratnya, tentu saja harus mengikuti standar prokes. Slogannya saja "Bangkit Melawan Covid, Disiplin Protokol Kesehatan" dan itu tidak bisa ditawar. Peserta tinggal kontak Yolan di ponsel 0877-8672-3075. Ada dua kategori tersedia, Private dan Reguler.

"Setiap peserta yang hadir wajib memiliki Surat Antigen dan statusnya negatif. Perlombaan ini untuk menentukan Dewa Tanjakan 2021. Tahun 2020 lalu diraih oleh Saudara Dzakir dari Javamix Ngawi," pungkas Law Aguan.

GassPoll. (BangVe)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman