Polisi dan Motorsport Australia Investigasi Kematian 3 Pereli Dalam 2 Hari

Minggu, 25/04/2021 19:50 WIB

mobilinanews (Australia) - Akhirnya pihak Motorsport Australia bersama polisi dan beberapa pihak terkait membentuk tim penyelidik atas tewasnya 3 pereli di Targa Rally Australia.

Badan Investigatory Tribunal dibentuk setelah dua insiden terpisah pada Jumat dan Sabtu kemarin membuat Shane Navin, Leigh Mundy dan Dennis Neagle kehilangan nyawa saat berkompetisi di acara reli aspal. Dari panitia sama sekali tak ada keterangan detil soal kecelakaan. Ditutup buat publik dengan alasan privat dan permintaan keluarga.

CEO Motorsport Australia Eugene Arocca membentuk badan tersebut di bawah Peraturan Kompetisi Nasional. Selanjutnya membentuk pengadilan yang akan menyelidiki semua aspek insiden dan memberikan rekomendasi kepada Dewan Motorsport Australia.

“Atas nama semua orang di Motorsport Australia, kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman para korban yang secara tragis kehilangan nyawa saat berkompetisi di Targa,” kata Arocca.

“Kami juga menyampaikan simpati kami kepada komunitas Targa dan motorsport yang lebih luas yang terkena dampak dalam beberapa hari terakhir."

Motorsport Australia tetap berhubungan dekat dengan penyelenggara acara dan Kepolisian Tasmania, dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan otoritas pemerintah terkait lainnya karena mereka juga menyelidiki insiden ini."

Pembentukan Investigatory Tribunal memungkinkan Motorsport Australia menyelidiki semua detil kecelakaaan yang heboh itu. Hasilnya akan disampaikan kepada Dewan Motorsport Australia untuk disidangkan.

 

Pengadilan akan dipimpin oleh Garry Connelly AM dibantu sejumlah personel keselamatan olahraga bermotor, pemilik tim, serta pakar medis dan keselamatan.

Connelly adalah delegasi Motorsport Australia untuk FIA, badan pengatur dunia motorsport, dan duduk di Dewan Olahraga Motor Dunia. Ia juga ketua Institut Keamanan Olahraga Motor Australia, dan wakil presiden Institut Keselamatan Olahraga Motor FIA.

Hadirnya badan investigasi ini semoga membuat terang dan jelas apa yang sebenarnya terjadi. Ini penting bukan hanya buat Australia tetapi lebih luas adalah komunitas motorsport dunia, khususnya reli mobil. Pasalnya ada yang dianggap aneh dalam kasus itu, apalagi setelah kasusnya seolah ditutupi. (rnp)

 

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5