Anandyo Dwiky, Dari Sepak Bola Ke Slalom Karena Diajak Mas Anjas

Selasa, 27/04/2021 15:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Anandyo Dwiky terbilang baru di kancah slalom auto gymkhana nasional. Meski belum lama, Eky - demikian sapaan akrabnya - telah berprestasi mentereng.

Tahun 2019, ia menyandang gelar juara nasional Seeded B Kejurnas Slalom.

Itu pula yang menjadi salah satu pertimbangan Eky kemudian direkrut tim Honda Racing Indonesia (HRI) pada tahun lalu, ketika tim pabrikan itu memutuskan juga berkiprah di ajang slalom.

"Awalnya, saya suka main bola. Boleh dibilang pesepakbola. Suatu ketika diajak mas Anjas ke event slalom yang kebetulan dilangsungkan di sini juga (JI-Expo Kemayotan). Saya ditawari ikutan mas Anjas, mobil udah disiapin. Eh, langsung bisa naik podium (menang maksudnya)," ujar Eky pada talk show Pembalap 3 Generasi di IIMS Hybrid 2021, JI-Expo Kemayoran Jakarta, Jumat (23/4/2021) lalu.

Mahasiswa jurusan Komunikasi Universitas Atmajaya Jakarta ini pun keterusan dan makin suka dengan olahraga mobil ngepot ini.

Apalagi mendapat bimbingan langsung sang kakak Anjasara Wahyu yang merupakan salah satu master peslalom Tanah Air dan andalan Toyota Team Indonesia.

Sementara sang ayah, Petrus Aviantoro yang mantan seorang pereli (tepatnya Sprint Rally) terus mensupportnya.

Dan, ketika kemudian Eky bersama Canya Prasetyo didapuk ke HRI, kenyataan di depan mata pun nggak bisa dihindari. Eky harus head on dengan sang kakak di ajang Kejurnas Slalom tahun ini.

"Wah berat, om. Karena ilmu saya masih jauh di bawah mas Anjas. Tapi saya dibawa santai saja. Hitung-hitung belajar dengan mas Anjas jika nanti bertemu di ajang Kejurnas Slalom, rencananya digelar setelah Lebaran," tutur Eky.

"Yang jelas, saya selalu diajari bokap dan juga mas Anjas untuk tetap menjaga sportivitas saat mengikuti perlombaan slalom. Jadi tak ada cerita  akan ada yang mengalah. Biar semua ditentukan di ajang perlombaan," senyum anak bungsu dari dua bersaudara ini. (wan)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060