Ini Baru Seru! Trabas Jalur Malam Sambil Baksos

Kamis, 29/04/2021 05:19 WIB

mobilinanews (Siantar) - Bulan Ramadhan bukannya berarti kegiatan otomotif vakum lho! Justru saat bulan penuh berkah ini bisa digunakan sebagai aktifitas amal, tapi tetap menyalurkan hobbies. Inilah yang akan dilakukan komunitas Trabas Siantar Simalungun (Trasis) di Sumatera Utara.

Bedanya kegiatan diadakan malam hari. Kenapa harus malam?

"Kalau main trail adventure siang hari, kan sudah biasa. Tapi kalau diadakan malam sampai sahur, ini baru seru," terang Teguh Satrya selaku Ketua Panitia.

Di kalangan riders, namanya lebih beken disapa Teguh SH2A. "Ooh, itu kepanjangan Siantar Hura Hura Adventure. Klub lama yang namanya masih menempel sampai sekarang dipanggil rekan penggemar trail," beber Teguh.

Maka diplot waktunya pada Sabtu, 1 Mei 2021 malam. Nama kegiatan digagas "Trabas Jalur Malam" yang mengusung agenda Baksos Pembangunan Masjid Darul Jihad dan Sahur Bareng. Lokasi masjid berada di Kampung Baru, Kelurahan Gurila, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Peserta mengumpulkan donasi minimal Rp.50 ribu. Tentunya diharapkan lebih. "Jadi kita start main trabas setelah melakukan shalat tarawih dan menyumbang pembangunan masjid, beber Teguh Ponsel, nama lainnya.

Sebenarnya ini agenda klub. Ternyata mendapat respon dari rider lainnya diluar wilayah Siantar Simalungun. Inilah bentuk kepedulian sesama riders trail adventure. Niat lainnya, tentu saja ingin menjajal trek yang disuguhi.

Panjang jalur yang dilalui sekitar 45 km. "Ada beberapa titik yang menjadi tanjakan berat. Tapi kita mengusung konsep di perjalanan saling tolong menolong," pungkas Teguh yang mewajibkan semua motor pakai lampu.

Siplah! (BangVe)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman