MotoGP 2021: Nadia Padovani Ambil Alih Seluruh Aset Gresini Racing

Kamis, 29/04/2021 19:34 WIB

mobilinanews (Italia) - Fausto Gresini sudah pergi, jadi salah satu korban keganasan Covid-19 di Italia. Tapi, seluruh karya besarnya di ajang balap dunia lewat Gresini Racing Team tak ikut mati. Perusahaan yang telah lahirkan banyak pembalap top itu kini diambil alih istrinya, Nadia Padovani.

Begitu pengumuman resmi Gresini Racing pada hari ini, Kamis (29-4-2021), dari markas besar tim ini di Faenza, Italia. Nadia akan mengambil alih seluruh peran almarhum usmianya selama ini di dalam perusahaan.

Ia menjabat Team Owner, CEO, sekaligus Team Principal. Dibantu oleh dua putranya, Lorenzo dan Luca Gresini. Lorenzo mengurusi administrasi tim, sementara Luca bertanggung jawab untuk seluruh aspek teknis balapnya. 

"Selama ini Fausto punya dua keluarga. Kami dan dunia balap. Kami kini bergabung dalam tim untuk meneruskan semua rencana dan harapan almarhum di MotoGP. Memiliki tim independen di kelas primer tentu satu hal yang sangat tak mudah. Tapi, saya percaya kami semua di perusahaan  akan memberikan 110% untuk mewujudkan impian Fausto. Buat saya pribadi, ini sebuah misi nyata yang sangat menantang," kata Ny. Gresini.

Saat ini Gresini bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menjalankan tim di ajang grand prix, termasuk tim Indonesia di Moto2. Di MotoGP kini Gresini menjadi operator tim pabrikan Aprilia.

Kerjasama sesama Italia ini akan berakhir pada akhir tahun ini. Tapi ada kemungkinan Gresini akan jadi tim satelit Aprilia. Kemungkinan lain adalah menjadi tim satelit Ducati atau Suzuki.

"Saat ini kami sedang berbicara dengan beberapa pabrikan. Dalam beberapa minggu ke depan akan kami sampaikan detil proyek MotoGP kami," katanya.

Untuk  menjalankan sebuah tim independen di MotoGP butuh dana kisaran 10 juta Euro atau sekitar Rp 175 miliar per musim.

Kabarnya jumlah setara itu juga yang diterima Gresini Racing untuk menjalankan organisasi tim Aprilia di lapangan. (rnp)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman