Wow! Daihatsu Gelontorkan Rp 1,7 Triliun untuk Produksi SUV Rocky

Jum'at, 30/04/2021 14:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihastu Motor (ADM) melakukan produksi Rocky di line produksi yang sama dengan produk mobil Daihatsu lainnya.

Meski dalam line produksi yang sama, namun produksi Rocky sama sekali tak mengganggu produksi model lainnya yang sekarang sementara gencar untuk memenuhi permintaan pasar karena melonjaknya permintaan mobil dampak penerapan PPnBM oleh pemerintah.

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menjelaskan memberlakukan produksi secara fleksibel didukung teknologi canggih, sehingga semuanya dapat berlangsung bersama tanpa menyetop produk lainnya.

"Di Pabrik Astra Daihatsu Motor, kami menerapkan fleksibel production. Jadi line produksi di Daihastu sangat canggih. Ini bisa dicombine variannya, bisa dicombaine model dan warna dalam satu line," terang Amel usai pelauncuran Daihatsu Rocky di Jakarta, Jumat (30/4/2021) hari ini.

Dengan penggunaan teknologi canggih  penambahan investasi tooling mutakhir membuat semua model produksi tetap berjalan di line yang sama sesuai dengan penyetelan produksi model-model yang ada.

"Penggunaan teknologi dan tooling yang canggih membuat penambahan satu model baru, seperti Daihatsu Rocky bisa ditambahkan dalam line ini tanpa mengorbankan model-model yang lain," tuturnya.

Daihatsu telah mengucurkan investasi Rp 1,7 triliun untuk mendukung penuh produksi Rocky yang akan menjadi andalan baru Sport Utility Vehicle (SUV) sebagai salah satu pemain otomotif utama di Tanah Air ini.

"Untuk membuat produksi Daihastu Rocky dibutuhkan atau sudah dikeluarkan investasi Rp 1,7 Triliun. Untuk toolingnya bukan line produksi. Line produksi tidak ada tambahan, tapi tooling kami persiapkan secara khusus sehingga Daihatsu Rockuy bisa diproduksi di PT Astra Daihatsu Motor," tukasnya.(Elk)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!