F1 2021 Portugal: Episode Duel Hamilton - Verstappen, Kemenangan Buat Penonton

Sabtu, 01/05/2021 05:05 WIB

mobilinanews (Portugal) - Dua sesi awal GP Portugal di Portimao, Jumat (30-4-2021) mengindikasikan potensi duel ulang tim Mercedes dengan Red Bull Honda. Antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen dengan pertaruhan gelar 2021.

Mercedes memang lebih kencang di dua FP awal, tapi RB16B besutan Verstappen merapat sangat ketat. Di FP1 ia hanya kalah 0,025 detik dari Valtteri Bottas yang jadi driver tercepat. Di FP2 gantian Hamilton tercepat, Verstappen tertinggal 0,143 detik.

Tak hanya fans, petinggi tim pun antusias menunggu duel lanjutan Hamilton - Verstappen yang sudah terjadi pada dua race awal. Edisi 3 di Portimao ini sangat penting bagi Verstappen dan para penggemarnya. Dengan selisih poin hanya 1 di klasemen saat ini, maka ia akan jadi pemimpin baru di klasemen jika mampu kalahkan Hamilton. Itu adalah rekor baru karena baru kali itu Verstappen dan bahkan pembalap Belanda bisa memimpin klasemen F1 meskipun untuk sementara saja.

Team Principal Mercedes Toto Wolff salah satu petinggi yang ikut berharap duel dua driver beda generasi itu bisa berlanjut di Portimao, bahkan lebih baik lagi jika berlangsung sepanjang musim 2021.

"Semua menikmati pertarungan dalam dua balapan sebelum ini, yang penuh drama. Ini mulai menjadi cerita yang mencekam. Saya harap bisa berjalan panjang. Jika itu terjadi maka ini adalah kemenangan penggemar F1. Mereka tak hanya menyaksikan balapan hebat di baris depan, tapi juga rivalitas sengit di bagian tengah," katanya.

Wolff pun mengapresiasi kecepatan Bottas di FP1. Dalam situasi persaingan saat ini, katanya, sangat penting peran pembalap kedua untuk memuluskan proses meraih gelar di akhir musim. Itu juga penting dalam rangka mengatur strategi saat balapan. Verstappen dengan bantuan Sergio Perez, langsung atau tidak, sudah menikmati keuntungan strategi itu sat start GP Imola lalu yang dimenangkan Verstappen.

Karena itu, lanjut Wolff, ia sangat berharap Bottas bisa ambil peran dalam persaingannya sendiri melawan Perez. 

Perez sendiri meraih hasil P3 di FP1 dan P10 di FP2. Pertarungannya dengan Bottas akan menarik dalam tiga tahap kualifikasi pada Sabtu (1/5) ini, selain tentunya menu uatama rivalitas Hamilton dan Verstappen. Siapa yang akan menjepit siapa dalam starting grid nantinya? (rnp)

 

 

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan