Bamsoet Turun Tangan, Dualisme IMI Kalimantan Timur Pun Bersatu!

Sabtu, 01/05/2021 23:01 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Setelah bertahun-tahun terjadi dualisme IMI Kalimantan Timur, akhirnya pada hari ini Sabtu (1/5/2021) kembali menjadi satu IMI Kaltim.

Itu setelah berlangsung penandatanganan surat rekonsiliasi antara pihak Ketua IMI Kaltim versi IMI Pusat H. Redy Asmara dengan Ketua IMI versi KONI Kaltim H. Aminullah di hotel Grand Jatra, Balikpapan, Kaltim.

Tidak hanya H. Redy dan H. Aminullah, melainkan juga ada pihak dari IMI Pusat selaku mediator yakni Wakil Ketua Dewan Pengawas Kombes Pol Samsul Bahri dan Ketua Hubungan Antar Lembaga Ir Elvis Junaedi M.Hum. Serta Sumarlani, S.Sos sebagai Wakil Ketua Umum 2 KONI Kaltim.

Surat rekonsiliasi tersebut menyatakan kesepakatan kedua belah pihak dilakukan dengan penuh kesadaran tanpa adanya unsur paksaan dari pihak mana pun juga, untuk memajukan IMI Kaltim bersama-sama.

Lalu, sepakat H. Redy Asmara sebagai Ketua IMI Kaltim yang disahkan IMI Pusat sampai dengan dilaksanakannya Musyawarah Bersama untuk menuju Musyawarah Provinsi. 

Serta kedua belah pihak sepakat melakukan verifikasi keanggotaan IMI dari 10 Kabupaten/Kota dan klub-klub yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Timur. 

Terkait lahirnya surat kesepakatan rekonsiliasi tersebut, Elvis Junaedi selaku Ketua Hubungan Antar Lembaga IMI Pusat mengaku bersyukur masalah bisa diselesaikan. "Alhamdulillah, persoalan dualisme di IMI Kaltim sudah beres, kita fasilitasi."

Lebih jauh, Elvis menambahkan bahwa IMI Pusat ingin IMI Kaltim solid bersama KONI untuk membina dan mensupport atlet balap menang di PON Papua, Oktober mendatang.

"Kita lakukan rekonsiliasi di antara kedua kubu dan merevitalisasi klub yang ada di Kaltim," terang Elvis Junaedi.

Saking seriusnya IMI Pusat ingin menyelesaikan persoalan dualisme IMI Kaltim ini, Bamsoet selaku Ketua Umum IMI Pusat membentuk tim khusus terdiri-dari 5 personil dari IMI Pusat.

Yakni Kombes Pol Samsul Bahri, Elvis Junaedi, Iskandar Putra Mairuhu SH, MH, (Anggota Hubungan Antar Lembaga), Kombes Dr Putu Putera Sadana, SIK, M Hum, MM (Anggota Komisi Sosial) dan Nasrul Fuad, SE, Ak (Direktur Keanggotaan). 

Kereeen nih, Bamsoet! (bs)  

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik